Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Harga Cabai dan Sayuran di Pasar Trayeman Slawi Naik, Pedagang: Terjadi Setiap Hari

Jelang natal dan tahun baru (Nataru), harga cabai dan sayuran mengalami kenaikan yang cukup signifikan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang natal dan tahun baru (Nataru), harga cabai dan sayuran mengalami kenaikan yang cukup signifikan

Hal ini seperti yang terpantau di Pasar Trayeman Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (2/12/2021).

Menurut salah satu pedagang sembako dan sayuran di Pasar Trayeman Slawi, Mala, di lapak jualannya yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan yaitu cabai merah keriting dan cabai rawit setan, sedangkan lainnya masih tergolong standar (biasa). 

Bahkan kenaikan harganya sendiri menurut Mala terjadi hampir setiap hari. 

"Cabai merah keriting kemarin harga Rp 35 ribu per kilogram sekarang naik lagi saya beli Rp 38 ribu per kilogram, dan dijual ke konsumen Rp 40 ribu per kilogram.

Cabai rawit setan Rp 60 ribu per kilogram, sebelumnya padahal kisaran Rp 30 ribu - Rp 40 ribu per kilogram," ungkap Mala, pada Tribunjateng.com, Kamis (2/12/2021).

Harga cabai rawit setan, lanjut Mala, diprediksi bisa mengalami kenaikan lagi, karena sebelum-sebelumnya juga demikian.

Dari harga Rp 30 ribu per kilogram, nanti naik Rp 35 ribu per kilogram, terus Rp 40 ribu per kilogram, dan sekarang Rp 60 ribu per kilogram.

"Selain dua jenis cabai tadi, harga masih normal seperti cabai merah besar Rp 35 ribu per kilogram, begitu juga cabai rawit putih, dan cabai rawit hijau," katanya.

Tidak hanya cabai rawit saja yang mengalami kenaikan harga, musim hujan dan musibah banjir beberapa waktu lalu juga mempengaruhi harga jual sayuran karena alami kenaikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved