Breaking News:

Berita Pekalongan

Kunjungi Kota Pekalongan, Ketua Dekranasda Tulungagung Takjub dengan Batik dan Sirup Magrove

Ketua Dekranasda Tulungagung bersama rombongan kunjungi Dekranasda Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung bersama rombongan, kunjungi Dekranasda Kota Pekalongan untuk melakukan kaji terap.

Saat berkunjung ke Museum

Ketua Dekranasda Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo (kanan) didampingi Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya (tengah) saat melihat kain batik di galeri Dekranasda Kota Pekalongan.
Ketua Dekranasda Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo (kanan) didampingi Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya (tengah) saat melihat kain batik di galeri Dekranasda Kota Pekalongan. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

Batik, rombongan Dekranasda Kabupaten langsung disuruh mencicipi minuman sirup mangrove.

"Masuk museum batik, disambut dengan baik oleh rombongan Dekranasda Kota Pekalongan. Lalu, diminta untuk mencicipi sirup mangrove. Sirup mangrove ini rasanya seger banget, pas banget cuaca di Pekalongan panas minum sirup ini langsung seger," kata Ketua Dekranasda Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, juga rombongan diminta untuk mencicipi minuman jahe merah.  Kemudian, juga melihat galeri Dekranasda Kota Pekalongan.

Siyuk mengungkapkan, pihaknya datang di Kota Pekalongan karena ingin kaji terap.

"Kami memang sudah berniat untuk studi referensi di sini. Karena Kota Pekalongan sudah terkenal dengan batik nya tidak hanya di Indonesia maupun luar negeri," ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, di Tulungagung juga ada industri batik namun demikian tidak secerah ataupun sebagus industri Kota Pekalongan.

"Ini yang menjadi motivasi kami untuk mengembangkan industri batik di Tulungagung, kalau tak bisa sama harapannya bisa mendekati Kota Pekalongan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya mengatakan, bahwa kunjungan dari Tulungagung ini luar biasa. Pasalnya mereka hadir lengkap mulai dari Bupati, Ketua Dekranasda, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD, IKM, dan UKM Kabupaten Tulungagung.

"Semoga tujuan yang ingin didapat Kabupaten Tulungagung ke Kota Pekalongan dapat didapatkan. Harapannya kunjungan ini menjadi berkah dan manfaat untuk Kota Pekalongan dan Kabupaten Tulungagung," kata Inggit.

Pihaknya juga berharap silahturahmi ini terus terjalin dan jangan sampai terputus. Semoga, kunjungan ini berkah dan ada manfaatnya untuk semuanya.

"Kita juga butuh menimba ilmu di Tulungagung, insyaallah kita bisa membalas kunjungan yang dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Tulungagung," tambahnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE ;

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved