Breaking News:

Berita Batang

Mantap, Pemkab Batang Berhasil Raih Dua Penghargaan JDIH Tingkat Nasional

Pemkab Batang meraih dua penghargaan sekaligus atas pengelolaan anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH ) award tahun 2021

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly saat menyerahkan penghargaan JDIH Award 2021 kepada Bupati Batang, Wihaji di di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemkab Batang meraih dua penghargaan sekaligus atas pengelolaan anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH ) award tahun 2021 tingkat Nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. 

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (2/12/2021). 

Adapun dua prestasi tersebut diantaranya diraih pengelola JDIH Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang yang menempati kategori terbaik pertama  sekretariat DPRD se-Indonesia. 

Dan prestasi kedua untuk pengelolaan JDIH yang di kelola Bagian Hukum Setda menempati kategori terbaik tiga pemerintah  kabupaten setelah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dan Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. 

"Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Batang mampu meraih JDIH award  dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menempati posisi terbaik pertama untuk Sekretariat DPRD dan terbaik ke tiga untuk Bagian Hukum Setda Batang yang sudah dua kali meraih,” tutur Bupati Batang Wihaji.

Ia berharap, dengan penghargaan ini ke depan bisa semakin lebih baik dan terus muncul inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan informasi teknologi yang efektif, efisien dan sederhana. 

“Zaman sudah berubah maka kita harus terus berinovasi dengan pemanfaatan Informasi Teknologi (IT). Karena kita masuk dunia digital. Oleh karen itu, layani masyarakat berkaitan informasi dan dokumen bidang hukum yang cepat, efektif, efisien sederhan,” jelasnya. 

Ia juga mengapresiasi jajaran birokaratnya yang telah berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Batang. Sehingga masyarakat bisa mengakses produk hukum. 

“Tetaplah bekerja dengan baik dan jaga prestasi ini serta layani masyarakat sepenuh hati dengan integriras dan kecepatan," ujarnya.

Kepala Bagian Hukum Setda Batang Siti Ghoniah menambahkan, ada beberapa poin penilaian seperti terkait sarpras dan SDM, kelembagaan, inovasi dan pembinaan anggota, serta pemanfaatan IT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved