Breaking News:

Berita Solo

Polisi Tutup Plaza Manahan Solo, Aksi Reuni 212 Pindah ke Gedung Umat Islam Solo Serengan

Ratusan personel Polresta Solo dibackup TNI dan Satpol PP Kota Surakarta menutup sementara Plaza Stadion Manahan Solo sejak pukul 13.00 sampai selesai

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Petugas kepolisian dari Polresta Solo ketika melakukan penutupan Plaza Manahan Stadion Manahan Solo yang rencananya akan digelar aksi Reuni 212 Solo Raya, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ratusan personel Polresta Solo dibackup TNI dan Satpol PP Kota Surakarta menutup sementara Plaza Stadion Manahan Solo sejak pukul 13.00 sampai selesai. 

Penutupan salah satu fasilitas publik di Kota Bengawan itu dilakukan guna menghalau massa yang hendak menggelar aksi Reuni 212, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, kepolisian menggunakan pengeras suara untuk menginformasikan kepada massa yang sudah terlanjur hadir, tidak akan ada kegiatan apapun di Plaza Stadion Manahan. 

Baca juga: Siasat Cepat Leo Legend Siap Revans hadapi Kuda Sakti di Final Rambo 4294-Kuda Sakti Cup 2021

Baca juga: Polrestabes Semarang Berlakukan Pelayanan Melalui Online untuk Cegah Penularan Covid-19 Varian Baru

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menuturkan pihaknya, sebelumnya dia telah menyampaikan agar kegiatan tersebut tidak dilakukan di tempat terbuka.

Sebelum menutup Plaza Stadion Manahan, Polresta Solo juga menyelanggarakan apel pagi yang diikuti oleh ratusan anggota di Mapolresta Solo.

"Tidak ada pengamanan khusus dari polisi untuk kegiatan tersebut. Apel yang dilakukan adalah untuk mengantisipasi semua bentuk kerumunan" ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polres se-Solo Raya untuk melakulan penyekatan di 6 titik pintu masuk Kota Surakarta.

Bahkan, Polres Wonogiri dan Karanganyar turut mengirimkan beberapa petugas. 

"Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan untuk setiap hari dalam rangka menjaga Kota Surakarta di tengah pandemi," tuturnya.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi terbaru, kegiatan reuni 212 diselenggarakan di Gedung Umat  Islam Solo yang berada di Kartopuran, Jayengan, Serengan.

"Monggo dipersilahkan, kami juga sudah menggandeng Satgas Covid Kota Surakarta untuk memantau jumlah peserta yang hadi di gedung tersebut," jelasnya.

Ade menuturkan, penghalauan massa yang datang dari luar kota akan dilakukan ketika kapasitas gedung sudah sesuai dengan aturan PPKM level II sudah terisi penuh. 

Baca juga: Petuah Pasangan Manula Asal Palebon Kota Semarang, Vaksinasi Jadi Kunci Untuk Mengakhiri Pandemi

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Nusa Research, Isi Survei di HP Dapat Duit

Koordinator Kegiatan Lapangan Edi Lukito, menyampaikan kegiatan Reuni 212 dialihkan ke Gedung Umat Islam Solo.

"Teman-teman yang datang ke sini barang kali tidak tahu informasi terbaru dan mereka bingung," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved