Breaking News:

BWF World Tour Finals 2021

Tak Dapat Memutar Pinggangnya, Kento Momota Mundur dari BWF World Tour Finals

Kento Momota terpaksa mundur saat jalani laga pertama Grup A BWF World Tour Finals.

Editor: sujarwo
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menjalani pertandingan melawan Shi Yuqi (China) pada babak semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Pebulutangkia tunggal putra Jepang, Kento Momota terpaksa mundur saat menjalani laga pertama Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2021.

Pada laga perdana turnamen yang berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu, Momota dijadwalkan melawan Lakshya Sen dari India, Rabu (1/12/2021).

Diketahui, laga tersebut digelar di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Saat laga gim pertama baru berjalan satu menit dengan kedudukan 1-1, Momota mulai merasa tidak nyaman pada bagian pinggangnya.

Mencoba bertahan di lapangan, pria berusia 27 tahun tersebut pada akhirnya terpaksa mundur.

Saat ditemui di mixed zone Bali International Convention Centre, Momota mengaku sudah merasakan sakit pinggang sejak Rabu pagi ini.

Bahkan sampai-sampai ia tidak dapat memutar pinggangnya untuk melakukan pukulan backhand saat melawan Lakshya.

"Pinggang saya sakit banget. Ini sudah terasa sejak pagi tadi. Sakit banget, sampai tak bisa lihat kok saat melakukan pukulan backhand karena tidak bisa buat mutar pinggangnya," ujar Momota.

Disinyalir, sakit pinggangnya itu efek yang diderita sebelumnya kala tampil di semifinal French Open 2021 beberapa waktu lalu.

Di babak semifinal itu, Momota menghadapi kompatriotnya, Kanta Tsuneyama, kemudian Momota kalah dengan skor 26-24, 11-21.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved