Breaking News:

Berita Regional

Sindiran Jonatan Christie ke Presiden Jokowi Soal Bonus Juara Thomas Cup 2021: Jangan Lupa Ya Pak!

Setelah menanti selama 19 tahun, Indonesia akhirnya kembali membawa pulang Thomas Cup ke Tanah Air.

Editor: galih permadi
AFP
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Setelah menanti selama 19 tahun, Indonesia akhirnya kembali membawa pulang Thomas Cup ke Tanah Air.

Pencapaian ini terjadi setelah Jonatan Christie dkk mengalahkan China dengan skor telak 3-0 pada laga final di Aarhus, Denmark, 17 Oktober lalu.

Tiga poin kemenangan Indonesia secara berurutan disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Anthony mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16, sedangkan Fajar/Rian menundukkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Sementara itu, Jonatan memastikan kemenangan Indonesia dengan menaklukkan Li Shi Feng melalui rubber game yang berakhir 21-14, 18-21, 21-14.

Usai menjadi juara Thomas Cup 2020, tim putra Indonesia dijanjikan mendapat bonus dari PP PBSI, selaku induk organisasi bulu tangkis di Tanah Air.

Apresiasi berbentuk dana pembinaan senilai Rp 5 miliar itu dari BNI (sponsor utama PP PBSI) secara seremonial sudah resmi diserahkan ke tim putra Indonesia untuk Thomas Cup 2020 pada 22 November lalu.

Namun, sepertinya bonus ini dirasa belum cukup bagi Jonatan Christie.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu pun memakai media sosial Instagram untuk melempar kode kepada pemerintah agar tidak lupa memberi bonus kepada tim Thomas Cup 2020.

Hal tersebut ditunjukkan Jonatan dengan mengunggah sejumlah Instagram Story (IG Story) yang sarat isyarat mengenai bonus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved