Breaking News:

Berita Batang

Tetap Masuk Saat Libur Nataru 2022, Disdikbud Batang Minta Pembagian Rapor dan Libur Sekolah Diundur

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 29 tahun 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TribunJateng.com/Dina Indriani
SDN Denasri Wetan 2 mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Senin (16/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 29 tahun 2021.

SE tersebut berisi tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Nantinya saat libur nataru dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2202 pelajar tetap berangkat sekolah. 

Menanggapi hal itu, Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq mengatakan ihaknya sudah membagikan informasi kepada pengawas dan masing-masing satuan pendidikan. 

Baca juga: Rajin Bayar PBB Tepat Waktu, Catarina Tak Sangka Dapat Hadiah Mobil dari Pemkot Semarang

Baca juga: Polemik Undian Lapak Johar Semarang, Hendi Mulai Tegas: Johar Punya Pemerintah, Kami yang Mengatur

"Terkait dengan surat edaran tersebut sudah kami instruksikan ke pengawas maupun satuan pendidikan, hal-hal yang lebih lanjut akan kami sampaikan secara rinci nantinya ke sekolah melalui surat pemberitahuan," tuturny, Jumat (3/12/2021).

Taufiq menjelaskan, dengan adanya libur sekolah yang direncanakan mulai akhir Desember nantinya akan mulai dilaksanakan di Bulan Januari setelah pembagian rapor. 

"Semua satuan pendidikan diharuskan melaksanakan pembagian rapor pada bulan Januari, baik untuk sekolah anak usia dini, pendidikan dasar maupun pendidikan menengah," jelasnya.

Pihaknya juga terus mengimbau agar warga sekolah selalu menerapkan prokes 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. 

"Selama berangkat sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka, kami mohon seluruh warga sekolah, baik guru dan siswa untuk terus menerapkan Prokes 5 M," imbuhnya.

Kepala SDN Denasri Wetan 02 Batang, Esti Yuni P mengaku sudah mendapatkan informasi surat edaran tersebut.

Baca juga: Penginapan di Tawangmangu Sudah Ada yang Penuh Saat Akhir Pekan hingga Tutup Tahun Nanti

Baca juga: Resmikan Pabrik Baru di Kawasan Industri Candi, Geomed Indonesia Pacu Produktivitas dan Mutu Produk

Informasi tersebut didapatkannya dari pengawas sekolah, pihaknya pun siap melaksanakan instruksi yang diperintahkan oleh Disdikbud Batang.

Dan tentunya tetap melaksanakan Prokes ketat selama di sekolah. 

"Kami ikuti instruksi dari Disdikbud Batang, sampai saat ini sesuai dengan SE yang sudah ada maka akan diberangkatkan pada periode Nataru, jika harus berangkat kami siap, dan siap menerapkan Prokes sesuai aturan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved