Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Bus Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Tol Ungaran-Solo, Api Muncul dari Ruang Mesin

Akibat insiden yang terjadi pada sekria pukul 04.30 wib itu, membuat arus lalu lintas tersendat tepatnya di KM 433.800 jalur A, Desa Gembongan Kelurah

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda
Dokumentasi Polres Semarang
Bus Sudiro Tungga Jaya terbakar di Jalan Tol Ungaran, Kabupaten Semarang pada Sabtu (4/12/2021) dini hari WIB 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Bus PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) terbakar menghanguskan sebagian besar badan bus di Tol Semarang-Solo.

Akibat insiden yang terjadi pada sekria pukul 04.30 wib itu, membuat arus lalu lintas tersendat tepatnya di KM 433.800 jalur A, Desa Gembongan Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Kasat lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P didampingi KBO Lantas IPTU Zaenudin beserta Kanit Gakkum IPDA Andy Taufan memimpin langsung evakuasi badan bus yang mengalami kebakaran. 

Kasat lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan P mengatakan, api sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari TMJ.

"Untuk badan bus sudah bisa kami tepikan dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Rendy.

Ia mengungkapkan, keterangan dari sopir bus, api pertama kali muncul dari bagian ruang mesin.

Kemudian sopir bus menghentikan laju kendaraan dan menyelamatkan kurang lebih 30 penumpang.

Bus PO STJ dengan trayek Tangerang-Yogya, sekiranya akan menuju ke kota gudeg.

Sekiranya pukul 04.15 wib bus dengan nopol AD 1521 BU yang dikemudikan Kukuh, warga Jember mengindikasikan adanya api yang keluar dari bagian mesin bus. 

"Hingga saat ini anggota kami dari unit laka dan Patwal dibantu dari unit PJR Tol masih standby di lokasi untuk pemantauan maupun pencairan arus. Kami juga sudah berkoordinasi dari unit INAFIS Polres semarang untuk melakukan penyelidikan perihal sebab dari terbakarnya bus tersebut," kata AKP Rendy. 

Untuk jalur Tol saat ini sudah bisa dilalui kembali, dan petugas memberikan rambu rambu traffict cone sebelum maupun di lokasi kejadian terbakarnya bus tersebut.(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved