Breaking News:

Berita Ungaran

Pemkab Semarang Target 100 Persen Vaksinasi di Akhir Tahun

Pemerintah Kabupaten Semarang terus menggenjot vaksinasi Covid 19 guna mengejar 100 persen vaksinasi Covid 19 di akhir tahun 2021.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Bupati Semarang Ngesti Nugraha 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemerintah Kabupaten Semarang terus menggenjot vaksinasi Covid 19 guna mengejar 100 persen vaksinasi Covid 19 di akhir tahun 2021.

Saat ini vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Semarang telah mencapai 84 persen untuk dosis pertama dan 62 persen untuk dosis kedua. 

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, saat ini progres vaksinasi di wilayahnya cukup baik dan hal ini tidak mungkin tercapai tanpa bantuan dari semua pihak. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Berkat kerjasama dan bantuan dari swasta (djarum foundation), TNI, Polri proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang berjakan dengan baik, " ujar Ngesti, Jumat (03/12). 

Ngesti menambahkan, saat ini Vaksinasi telah mencapai 84 persen untuk dosis pertama, hal ini sangat penting mengingat vaksinasi merupakan salah satu parameter untuk penentuan level PPKM suatu daerah. 

" Saat ini kita sudah berada di PPKM level 1, hal ini tak bisa lepas dari keberhasilan percepatan vaksinasi yang digelar berbagai pihak termasuk Djarum Foundation. Saat ini kita sudah mencapai 84 persen untuk dosis 1 dan dosis 2 sudah tembus 62 persen, " jelasnya.

Dengan percepatan vaksinasi yang sesuai dengan sasaran diharapkan pada akhir tahun 2021, target 100 persen vaksinasi Covid-19 bisa tercapai. 

" Di akhir tahun ini, harapannya semua masyarakat yang menjadi target sasaran vaksinasi semuanya bisa tervaksin. Hal ini dilakukan agar terbentuk kekebalan komunal  sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19, " imbuh Ngesti. 

Sementara itu, Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi Covid-19, termasuk dalam pemberian undian berhadiah. 

" Salah satu upaya kami dalam menarik masyarakat agar mau menyelesaikan vaksinasi Covid-19 adalah dengan menggelar undian berhadiah bagi yang menyelasaikan vaknasi dosis 1 dan 2. Sehingga dengan lengkapnya vaksinasi yang diterima masyarakat bisa membentuk kekebalan komunal, "ujarnya.

Menanggapi adanya varia baru Covid-19, Bupati Semarang mengatakan bahwa pentingnya mengedepankan protokol kesehatan dalam kesgiatan sehari hari, meski saat ini kasus Covid-19 sudah melendai dan terkendali. 

" Kami selalu mengingatkan kepada semua masyarakat agar jangan lengah, meski saat ini kasus sudah sedikit dan terkendali namun protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Apalagi saat ini menjelang akhir tahun, satgas Covid akan kami kuatkan lagi supaya Kabupaten Semarang bisa nol kasus dan di kahir tahun tidak ada penyebaran Covid 19,"pungkas Bupati Semarang. (*)

Baca juga: Sosok Oknum Polisi Berinisial R yang Diduga Jadi Penyebab Mahasiswi Menenggak Racun di Makam Ayah

Baca juga: Wanita yang Pamer Payudara di Bandara Yogyakarta Ditangkap di Bandung

Baca juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Kamboja Jadi Lawan Pertama Garuda

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Madura United Vs Persib Bandung BRI Liga 1 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved