Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Jelang Akhir Tahun Dinkes Kabupaten Tegal Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen

Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 70 persen di akhir tahun 2021 ini. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Tegal
Di sela kesibukaannya, Bupati Tegal Umi Azizah rutin meninjau pelaksanaan vaksinasi di desa-desa. Salah satunya di Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 70 persen di akhir tahun 2021 ini. 

Hendadi menyebutkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Tegal untuk saat ini sudah mencapai 57 persen. 

“Data per awal Desember ini capaian vaksinasi dosis pertama kita sudah mencapai 57 persen dari total target penduduk Kabupaten Tegal yang harus divaksinasi sekitar 1,2 juta warga. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 28 persen,” jelas Hendadi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (5/12/2021). 

Baca juga: Curhatan Novia Widyasari hingga Ungkapan Ingin Mengakhiri Hidup, Ia Tuang Lengkap di Media Sosial

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Solo Tangkap 4 Tersangka Kasus Narkoba, Dua Kurir dan Sisanya Pemakai

Sementara untuk lansia, Hendadi mengatakan penyuntikan vaksin dosis pertama sudah mencapai 48 persen.

Meskipun demikian, Hendadi akan terus menggenjot target vaksinasi kelompok lansia ini hingga akhir tahun 2021.

“Target vaksinasi lansia hingga akhir tahun ini adalah 60 persen. Semoga dapat terealisasi, meskipun secara bertahap,” kata Hendadi.

Ditanya soal ketersediaan stok vaksin, Hendadi menyampaikan sejauh ini masih mencukupi. Adapun jenis vaksin yang tersedia didominasi vaksin Pfizer.

“Saya berharap warga masyarakat bisa segera mendaftarkan diri untuk divaksin untuk menghindari lonjakan kasus. Terlebih adanya varian baru Covid-19 yaitu omicron,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah, melakukan tinjauan vaksinasi di tiga desa, yaitu Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Desa Balapulang Wetan, dan Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang.

Dalam tinjauannya, Umi menitip pesan kepada kepala desa untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Kita yang harus jemput bola. Ketua RW dan RT harus membantu kepala desanya untuk mengajak warga supaya mau vaksin. Dengan begitu capaian vaksinasi yang kita targetkan ini bisa tercapai,” pesan Umi.

Baca juga: Bikin Keakraban Warga Makin Rekat, Karang Taruna Candisari Semarang Gelar Turnamen Bulutangkis

Baca juga: Pantau ke Titik Banjir, Wali Kota Pekalongan: Penanganan Banjir Perlu Sinergi Bersama

Adapun Kepala Desa Bukateja Supendi menuturkan, jika saat ini jumlah warganya yang sudah mendapat suntik vaksin mencapai 70 persen dari target sasaran penduduk yang harus divaksin yaitu empat ribu jiwa.

Sedangkan menurut ketua RW 1 Desa Balapulang Wetan Teguh Supriyadi mengatakan, capaian vaksinasi di desa tersebut sudah  mencapai 70 persen dari jumlah penduduk sasaran yang mencapai 14.600 jiwa. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved