Breaking News:

DPRD Kendal

Ketua DPRD Kendal: Inovasi Pendidikan Antisipasi Lost Generation

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, Muhammad Makmun mendorong satuan pendidikan untuk berinovasi dalam hal pembelajaran.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
DPRD Kendal
Seminar pendidikan oleh Forum Komunikasi Kepala SMA Swasta (FK2S) Kendal bersama DPRD, dan Pemerintah Daerah, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, Muhammad Makmun mendorong satuan pendidikan untuk berinovasi dalam hal pembelajaran.

Menurutnya, inovasi dan kreatifitas pendidikan sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya lost generation (generasi hilang) setelah terdampak pandemi Covid-19 dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Dorongan Makmun kepada satuan pendidikan, utamanya kepada para tenaga pendidik disampaikan dalam kegiatan Seminar Pendidikan dalam rangka 'Membangun Kekuatan Branding Sekolah sebagai Strategi Efektif Rekrutmen Siswa Baru 2022-2023' oleh Forum Komunikasi Kepala SMA Swasta (FK2S) Kendal, kemarin. 

Dia berharap, ada perbaikan pendidikan yang lebih maju setelah melewati pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

Meskipun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dengan segala keterbatasan yang ada. 

"Pembelajaran di masa pandemi diperlukan inovasi dan kreatifitas untuk mengantisipasi terjadinya fenomena lost generation, akibat dampak penurunan kualitas pendidikan. Supaya materi pembelajaran dapat terserap dengan baik oleh para siswa didik," terangnya dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

Menurut dia, pendidikan jarak jauh yang selama ini diterapkan selama pandemi Covid-19 berlangsung harus segera diimbangi dengan pendidikan berkualitas. 

Meski demikian, Makmun mengingatkan kepada semua satuan pendidikan agar tidak melupakan protokol kesehatan.

Karenanya, kesehatan dan pendidikan harus dijalankan bersama, seiring membaiknya kasus Covid-19.

Ini menjadi tantangan bagi para pendidik untuk mendayagunakan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, tanpa mengesampingkan kesehatan siswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved