Breaking News:

Berita Sragen

Berikut Ketentuan PPKM Level 3 di Sragen, Pemeriksaan Dokumen Vaksin Hingga Swab Antigen

Aparat Polres Sragen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim Sragen akan melakukan pemeriksaan ketat dokumen vaksinasi.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektor di Aula Sukowati Setda Sragen, Senin (6/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Aparat Polres Sragen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim Sragen akan melakukan pemeriksaan ketat dokumen vaksinasi dan tes swab pada PPKM Level 3 mendatang.

 

Pemberlakuan PPKM Level 3 sendiri akan mulai diberlakukan pada (24/12/2021-2/1/2022). Sasarannya adalah pelaku perjalanan yang melintas wilayah Kabupaten Sragen.


Jika masyarakat tidak bisa melihatkan kartu dokumen vaksinasi maupun pemeriksaan tes swab, tim akan melakukan tindakan di tempat.


Bila ditemukan warga yang positif Covid-19 maka langsung akan dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter) baik di Technopark Sragen maupun di Kragilan, Gemolong.


Kebijakan tersebut telah disetujui bersama dalam rapat koordinasi lintas sektor untuk menentukan langkah-langkah dalam PPKM level 3 di Aula Sukowati Setda Sragen


"Penekanannya ketika Nataru (Natal dan Tahun Baru) adalah mengkondisikan wilayah Kabupaten Sragen agar tidak terjadi kerumunan, potensi yang menimbulkan adanya lonjakan Covid-19," kata Bupati Yuni usai rapat, Senin (6/12/2021).


Yuni melanjutkan, penegakan Perda Penerapan Prokes oleh Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) sudah harus mulai dilaksanakan.


Kemudian untuk pelaku perjalanan yang mudik pada Nataru akan dilakukan penyekatan di exit tol untuk dilakukan pengecekan.


"Kendaraan akan diberikan stiker, kapan datang kapan pulang. Terus kalau dia belum divaksin kita harus vaksin, kalau dia belum antigen kita antigen," terang Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved