Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Tegal Beri Penghargaan Top 28 Wirausaha Pemuda, Tandatangani MoU dengan Kemenkumham

Bupati Tegal Umi Azizah memberikan penghargaan kepada Top 28 Wirausaha Pemuda Pemula.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, saat melakukan proses penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pelayanan hak kekayaan intelektual (Haki) bagi masyarakat, berlokasi di gedung Dadali, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah, memberikan penghargaan kepada Top 28 Wirausaha Pemuda Pemula yang terpilih pada program Wirausaha Pemuda 2021, diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Tegal di Gedung Dadali, Senin (6/12/2021). 

Penghargaan tersebut berupa pemberian uang tunai senilai Rp 15 juta per orang dan pendampingan kewirausahaan

Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, saat melakukan proses penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pelayanan hak kekayaan intelektual (Haki) bagi masyarakat, berlokasi di gedung Dadali, Senin (6/12/2021).
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, saat melakukan proses penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pelayanan hak kekayaan intelektual (Haki) bagi masyarakat, berlokasi di gedung Dadali, Senin (6/12/2021). (Humas Pemkab Tegal)

bagi Top 28 wirausaha pemuda pemula. 

Lewat sambutannya, Umi memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada 28 wirausahawan pemuda yang terpilih. 

"Mudah-mudahan, capaian yang diraih melalui proses seleksi berjenjang ini semakin memperkuat komitmen dan keyakinan calon wirausahawan pemuda pemula untuk merealisasikan, serta mengembangkan gagasan bisnisnya yang menarik. Sehingga akan meningkatkan derajat perekonomian masyarakat Kabupaten Tegal," kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (6/12/2021). 

Umi juga menyampaikan program Wirausaha Pemuda merupakan bagian dari solusi Pemkab Tegal dalam memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19, karena keistimewaan dari program ini yaitu membidik anak-anak muda. 

"Selain untuk menjawab tantangan bonus demografi, kita optimis program pendampingan yang terus kita evaluasi ini akan mencetak entrepreneur-entrepreneur muda yang produktif, berpeluang punya high-impact dalam menjalankan usahanya dengan membuka lapangan kerja baru dan itu sudah ada buktinya," jelas Umi. 

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini terus mendukung program Wirausaha Pemuda supaya dapat berkelanjutan dan juga terus mengimprovisasi, agar perannya dalam menyokong pertumbuhan ekonomi daerah semakin menguat. 

Salah satunya dengan mensinergikan program ini dengan program UMKM Tegal Go Digital yang dalam hal ini Pemkab Tegal bekerja sama dengan PT Kasyr Sibernetika Indonesia, perusahaan startup untuk menyiapkan UMKM yang siap bersaing, berkompetisi di pasar global, pasar digital. 

Selain itu, juga menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jateng berkaitan tentang pelayanan hak kekayaan intelektual (Haki). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved