Breaking News:

Berita Banyumas

Capaian Vaksin di Banyumas Sudah 73 Persen, BIN Jateng Gencarkan Vaksin Door to Door

Binda Jateng gelar vaksinasi massal bagi santri dan masyarakat secara door to door.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah saat menyelenggarakan vaksinasi masyarakat secara door to door di Desa Wiradadi, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah  menyelenggarakan vaksinasi massal bagi santri dan masyarakat secara door to door di Kabupaten Banyumas, Senin (6/12/2021).

Target sebanyak 9.000 dosis vaksin yang disediakan disebar di Kabupaten Banyumas, Pati dan Banjarnegara.

Beberapa lokasi vaksin di Banyumas diantaranya di Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan, Desa Wiradadi Kecamatan Sokaraja dan Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok.

"Capaian vaksinasi Provinsi Jawa tengah saat ini per 5 Desember 2021 sebesar 72,40 persen, hal ini berimbas semakin sulitnya mendapatkan sasaran vaksinasi karena mayoritas pelajar dan warga telah divaksin.

Banyumas 73 persen diatas Jawa Tengah.

Metode door to door merupakan cara yang efektif menyisir warga di wilayah agar memperoleh vaksin," ujar Kabagops Binda Jateng, Wara Winahya kepada Tribunbanyumas.com.

Total yang sudah divaksin oleh pihak BIN ada kurang lebih 18 ribu.

Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Nakes dari Binda Jateng didampingi perangkat desa setempat langsung mendatangi kediaman warga untuk divaksin di rumah-rumah terutama untuk lansia dan difabel.

Dengan adanya vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena warga yang memiliki keterbatasan ke sentra vaksinasi dapat mendapatkan vaksin.

Jelang natal 2021 dan tahun baru 2022, masyarakat diminta menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan dan menimbulkan kerumunan.

Kemudian mendukung kebijakan pemerintah yang akan menerapkan PPKM level III pada perayaan Nataru.

Hal ini merupakan upaya menekan potensi persebaran Covid-19.

Adanya kegiatan vaksinasi ini, kami berharap kekebalan komunal segera terbentuk, dan aktivitas ekonomi dapat Kembali seperti sediakala.

Penyelenggara berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan vaksinasi masal. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved