Breaking News:

Berita Demak

Detik-Detik Terduga Pelaku Penculikan Pegawai Karaoke di Semarang, Ancam Keluarga Korban Pakai Video

Seorang pegawai cleaning service di tempat karaoke di Semarang dilaporkan hilang.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Seorang pegawai yang bekerja di bagian cleaning service di tempat karaoke di Kota Semarang dilaporkan hilang, diduga diculik.

Pegawai tersebut bernama Bagus Pujianto (20), warga Kebonbatur, Mranggen, Demak.
Ia tidak ada kabar seusai diantarkan kakaknya, Pipin Puji Astuti (32), ke halte di Penggaron Semarang untuk naik Bus Trans Semarang ke tempat kerjanya di Gajahmada sejak 17 November 2021 lalu.

Bagus diduga jadi korban penculikan lantaran keluarganya mendapat panggilan dari seorang pria yang mengaku sebagai penculik dan meminta tebusan.

“Setelah sepuluh hari setelah Bagus tidak ada kabar dan kami (keluarga) cari-cari, kami tiba-tiba dihubungi oleh seorang pria tak dikenal yang mengaku sedang bersama Bagus pada 26 November malam,” ujar Pipin, Senin (6/12/2021).

Pria itu mengatakan Bagus akan baik-baik saja selama kami mentransfer uang sebesar Rp 2,6 juta saat itu juga, malam itu juga.

"Saya yang saat itu panik langsung terus-terusan menelepon nomor itu namun tidak pernah diangkat. Setelah itu, orang tak dikenal itu terus mengirimkan voice note (pesan suara) melalui WhatsApp, bilang kalau Bagus tidak akan kenapa-kenapa asal pihak keluarga mentransfer uangnya sesuai yang diminta. Orang itu kemudian menurunkan jumlah uang yang diminta, sempat sebesar Rp 2 juta dan turun hingga Rp 1,5 juta."

"Saya saat itu panik sekali, berhubung saya tidak punya uang, saya meminta kakak saya dan malam itu juga kami langsung transfer ke rekening BCA penelepon,” imbuhnya.

Dari voice note yang ditunjukkan oleh Pipin, terdengar pria itu berjanji akan mengantarkan Bagus pulang setelah keluarga mentransfer uangnya.

“Mbak jangan khawatir, saya yang antar dia (Bagus) ke bus.  Yang penting itu administrasinya diganti aja diselesaikan, itu dua juta sudah plus ongkos dia pulang, mbak, begitu ya, mbak,” ujar pria itu dalam pesan suara.

“Mbak itu jangan dua juta, satu juta setengah aja nanti saya videoin dia naik bus,” lanjut pria itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved