Breaking News:

Berita Sragen

Ini Dia Empat Titik Check Point di Sragen Pada PPKM Level 3, Siapkan Dokumen Anda

Aparat Polres Sragen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim Sragen akan melakukan pemeriksaan ketat di sejumlah check point

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Ilustrasi pemeriksaan dokumen swab antigen kepada pengendara di Jembatan Timbang Sambungmacan, Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Aparat Polres Sragen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim Sragen akan melakukan pemeriksaan ketat di sejumlah check point pada PPKM Level 3 mendatang.

Pengecekan berupa dokumen vaksinasi dan hasil tes swab yang dilakukan oleh para pemudik pada Natal dan Tahun Batu (Nataru). Pemberlakuan PPKM Level 3 sendiri akan mulai diberlakukan pada (24/12/2021-2/1/2022).

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, mengatakan dari hasil rapat koordinasi lintas sektor yang dilakukan kemarin di Aula Sukowati Setda Sragen.

Disepakati ada empat titik check point, yakni di rest area tol 519 A dan 519 B, exit tol Pungkruk, dan exit tol Toyogo Sambungmacan.

"Hasil kesepakatan ada empat titik check point. Kita akan periksa terkait kelengkapan dokumen vaksinasi kemudian hasil swab antigen untuk perjalanan jauh sesuai instruksi menteri yang sudah ada," kata Kapolres.

Untuk petugasnya, Ardi mengatakan akan ada tim gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen untuk menjaga di masing-masing titik.

Tidak hanya itu, Ardi mengatakan juga akan dilakukan pengecekan di masing-masing kecamatan hingga desa dengan melibatkan kecamatan Polsek dan danramil.

"Mereka juga akan melakukan pendataan pendatang, pemudik maupun wisatawan yang mudik ataupun yang akan menginap di tempat-tempat tersebut," lanjut Ardi.

Ardi menegaskan apa yang dilakukan pihaknya sudah sesuai dengan protokol kesehatan pada saat pandemi Covid-19. Pemeriksaan ini akan dilakukan saat pembelajaran PPKM Level 3.

Yakni mulai (24/12/2021) sampai dengan (2/1/2022) atau selama satu pekan. Untuk pengecekan di jalan tikus, Ardi mengatakan pihaknya memang tidak menjaga sepenuhnya.

"Jalan tikus memang kita tidak mungkin 100 persen, kita bukan penyekatan tapi check point pemeriksaan karena insyaallah kalau di pulau Jawa sudah ter vaksinasi."

"Yang pasti nanti di wilayah kecamatan, Desa, Kelurahan yang akan lebih di efektifkan," tandasnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved