Breaking News:

Berita Karanganyar

Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru Dibatalkan, Pelaku Usaha Wisata Menyambut Gembira

Pelaku usaha wisata di Kabupaten Karanganyar menyambut baik batalnya penerapan PPKM Level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Pengunjung memasuki loket utama Grojogan Sewu Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pelaku usaha wisata di Kabupaten Karanganyar menyambut baik adanya kebijakan dari pemerintah pusat yang membatalkan penerapan PPKM Level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Karanganyar, Parmin menyambut gembira dengan keputusan dibatalkannya penerapan PPKM Level 3 saat libur Nataru. Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengantisipasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia memprediksi jumlah kunjungan akan mengalami penurunan sekitar 50 persen apabila penerapan PPKM Level 3 diterapkan oleh pemerintah pusat. di semua daerah saat momen libur Nataru.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persita Tangerang Vs PSIS Semarang BRI Liga 1, Kapten Mahesa Jenar Absen

Baca juga: IT Telkom Purwokerto Ciptakan Si Kromo Website Penerjemah Bahasa Jawa Berbasis Kearifan Lokal

"Dengan dicabutnya PPKM Level 3 pasti akan menggairahkan industri pariwisata. destinasi, hotel maupun kuliner. Semua pasti akan bergairah," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (7/12/2021).

Meskipun kasus Covid-19 mengalami penurunan dan capaian vaksinasi sudah tinggi, pihaknya tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun itu dibatalkan kita antisipasi. Membatasi kapasitas, sistem buka tutup kalau terjadi lonjakan. Selama ini itu juga sudah kita lakukan. Khususnya di wahana favorit," ucapnya.

Sementara itu, Staf Bagian Pemasaran Grojogan Sewu Tawangmangu,
Eko Wiyono mengatakan, masih menunggu keputusan resmi secara tertulis terkait pembatalan PPKM Level 3 saat libur Nataru dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Apabila memang dibatalkan tentu kami menyambut baik. Ekonomi sekitar akan berjalan," ungkapnya.

Baca juga: Tampang 2 Pengelola Intan Karaoke Gambilangu Kendal Bikin Anak-anak Jadi Purel

Saat ditanya terkait persiapan operasional saat libur Nataru, lanjut Eko, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah daerah soal operasional tempat wisata. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved