Breaking News:

Berita Sragen

Baznas Sragen Salurkan Mustahik Pedagang Zakat Tahap Kedua

Baznas Sragen kembali mentasharufan dana Zakat program mustahik pengusaha tahap II.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Baznas Sragen menyaluran zakat program mustahik pengusaha tahap kedua II di Kantor Baznas Sragen, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen kembali mentasharufan dana Zakat program mustahik pengusaha tahap kedua

Baznas Sragen menyaluran zakat program mustahik pengusaha tahap kedua II di Kantor Baznas Sragen, Selasa (7/12/2021).
Baznas Sragen menyaluran zakat program mustahik pengusaha tahap kedua II di Kantor Baznas Sragen, Selasa (7/12/2021). (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

.

Pentasharufan ini di berikan secara simbolis di Kantor Baznas Sragen oleh Ketua Baznas Sragen, Mustakim kepada perwakilan penerima, Selasa (7/12/2021).

Mustakim mengatakan mustahik atau penerima bantuan ini ialah sebanyak 30 orang dengan total bantuan senilai Rp 73.075.000 juta.

"Semoga acara pentasharufan zakat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Seperti tujuan program ini semoga terwujudnya program Baznas yang tepat guna untuk pemberdayaan ekonomi melalui dana zakat," kata Mustakim.

Sebelumnya, juga telah dilakukan pentasharufan pada (1/7/2021) dana zakat untuk program mustahik pengusaha dengan jumlah Rp 21.300.000.

Serta Rp 22.316.000 untuk UKM desa wisata Selo Karang Sukodono sehingga total pentasharufan mustahik pengusaha tahap 1 adalah sebesar Rp 193.616.000 juta.

"Hari ini pentasharufan dari zakat untuk mustahik pengusaha adalah sebesar Rp 73.075.000 untuk 30 mustahik yang sudah diassesment oleh Baznas Sragen sebelumnya," lanjut Mustakim.

Mustakim melanjutkan bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk peralatan usaha namun juga dalam bentuk uang tunai agar bisa dipergunakan untuk modal

Atas lancarkan pentasharufan Mustahik pedagang ini, Mustakim menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN dan pegawai BUMD di Kabupaten Sragen.

Berkat dana zakat yang ditasharufkan merupakan zakat dari ASN dan pegawai BUMD yang merupakan muzakki Baznas Sragen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved