Breaking News:

Berita Pekalongan

Inggit Soraya: DWP Harus ikut Berkontribusi Penanganan Covid-19

Inggit Soraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus DWP Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Penasihat DWP Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menghadiri acara peringatan HUT ke-22 DWP, di ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN  -Sebagai organisai perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan saling bersinergi untuk melakukan upaya dalam membangun ketahanan perempuan khususnya di Kota Pekalongan.

Pada masa pendemi, sesuai dengan tema yang diusung dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP Kota Pekalongan yaitu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui menjaga kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

Penasi

Penasihat DWP Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menghadiri acara peringatan HUT ke-22 DWP, di ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/12/2021).
Penasihat DWP Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menghadiri acara peringatan HUT ke-22 DWP, di ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/12/2021). (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

hat DWP Kota Pekalongan Inggit Soraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus DWP Kota Pekalongan yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam organisasi.

"Semoga keberadaan DWP semakin mendapat tempat dan juga semangat baru untuk melanjutkan kiprah sebagai salah satu organisasi perempuan," kata 
Penasehat DWP Kota Pekalongan Inggit Soraya saat menghadiri peringatan HUT ke-22 DWP, di ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/12/2021).

Tidak hanya memberikan kontrubusi yang baik dalam organisasi itu sendiri, Inggit berharap DWP dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Pekalongn, serta mendukung langkah-langkah kebijakan pemkot terutama pada masa pandemi covid-19.

"Saya yakin para pengurus DWP Kota Pekalongan dapat semakin kreatif dan inovatif, sehingga dapat tetap bertahan di saat masa pandemi baik dari segi ekonomi maupun dari segi kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Pekalongan Listiani Agust Marhaendayana, mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah dilakukan kepengurusan DWP selama 22 tahun ini.

"Alhamdulillah DWP sudah bertahan hingga saat ini, semoga DWP kedepannya lebih bisa menjadi contoh di segala lini, karena kita sebagai istri ASN selain mendampingi suami supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita juga harus berperan aktif di masyarakat dengan cara bersinergi dengan OPD yang lain," katanya.

Kemudian, salah satu pencapaian yang sudah terwujud dalam rangka pemulihan UMKM di Kota Pekalongan yaitu terbentuknya kelompok usaha ekonomi perempuan berbasis rumahan 'Cantika' yang dapat memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi di masa pandemi covid-19.

"Harapan saya, hal ini bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan mental masyarakat," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved