Breaking News:

Berita Batang

Orangtua Siswa Dukung Penundaan Libur Sekolah Nataru dan PTM Tetap Digelar Usai PAS

Kemendikbudristek telah keluarkan SE Nomor 29 Tahun 2021 terkait Penundaan libur.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Ilustrasi. Bupati Batang Wihaji, saat meninjau jalannya PTM, di SDN Randu 1, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kemendikbudristek telah mengeluarkan  Surat Edaran Nomor 29 Tahun 2021 terkait Penundaan libur sekolah saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Selain itu dalam surat edar tersebut juga berisi mengenai kegiatan penggantian libur dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tetap digelar usai Penilaian Akhir Semester (PAS).

Hal itu pun ternyata mendapatkan dukungan dari orangtua siswa.

Mereka beralasan sudah dua tahun siswa banyak yang libur dalam waktu yang cukup lama. 

Sehingga Dikhawatirkan jika anak mendapatkan libur yang terlalu lama, akan berdampak pada kemampuan anak dalam menerima materi pelajaran.

Salah satu orangtua siswa SDN Kauman 7, Nila mengatakan selama pandemi belum usai, tidak berencana untuk berlibur bersama keluarga. 

“Akhir tahun tidak usah liburan, tidak apa-apa, malah bagus kasihan juga untuk anak-anaknya kalau libur terus, bisa ketinggalan pelajaran,” tuturnya, Selasa (7/12/2021).

Ia mendukung kegiatan PTM di akhir tahun, karena putrinya saat ini duduk di kelas V, sehingga membutuhkan persiapan yang lebih maksimal, sebelum naik kelas VI.

“Kalau libur terus kan persiapan menjalang ujian jadi kurang maksimal,” ujarnya.

Ia bersama keluarga berencana tetap liburan di rumah, apalagi saat ini ada varian Omicron yang mulai merambah ke beberapa negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved