Breaking News:

Berita Banyumas

Pengamanan Nataru Disiapsiagakan, Pemkot Pekalongan: Keramaian Dibatasi Terkait Pencegahan Covid-19

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menuturkan, kesiapsiagaan untuk Nataru tetap dilakukan.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan sambutan di rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan antisipasi pencegahan Covid-19 di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan menggelar rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan antisipasi pencegahan Covid-19 di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (8/12/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menuturkan, kesiapsiagaan pengamanan Nataru dilakukan demi kenyamanan bersama.

Baca juga: Gagas Program Pluralisme Trail, EIN Institute Kenalkan Toleransi Keberagaman bagi Generasi Muda

Baca juga: Angkat Story Telling Lewat Boneka Tali, Media Belajar Pembentuk Lifeskill Bagi Anak-Anak


"Nataru ini tetap dilakukan pengamanan, nantinya jika ada keramaian takutnya ada senggolan muda-mudi yang menimbulkan tawuran atau perselisihan," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Disampaikan Wali Kota, bahwa dari pusat tidak jadi memberlakukan PPKM Level 3 saat Nataru, namun untuk di Kota Pekalongan tetap ada pembatasan karena untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

"Untuk perayaan Natal sesuai dengan Instruksi Mendagri dan Menteri Agama, kapasitas gereja 50%, protokol kesehatan tetap diterapkan. Semoga, saudara-saudara kita yang merayakan mengerti dan mematuhi seperti tahun lalu yang paham dengan kondisi Covid-19," imbuh Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso, menambahkan, rakor lintas instansi kali ini pihaknya akan lakukan antisipasi gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pemkot Pekalongan Tetap Berlakukan Pengetatan Libur Natal Meski PPKM Level 3 Dibatalkan

Baca juga: Detik-detik Penemuan Mayat Suami Istri Korban Erupsi Gunung Semeru, Keberadaan Anak Masih Misterius

"Kita akan bersinergi menjaga gereja, kalau dari pemkot nanti akan dilibatkan Satpol PP, Linmas, Kasi Trantib Kelurahan dan Kecamatan bersama TNI Polri. Ini untuk pengamanan Natal agar perayaan bisa berlangsung secara lancar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved