Breaking News:

Berita Semarang

PHRI Jateng Optimistis Okupansi Hotel Saat Nataru Capai 90 Persen, Ini Sebabnya

Disampaikan Wakil Ketua PHRI Jateng, Benk Mintosih, diperkirakan tingkat keterisian kamar hotel tersebut akan mencapai angka 90 persen.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Dok. Hotel Santika Premere Semarang
Santika Indonesia Hotels Jalan Pandanaran Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah optimistis okupansi hotel di Jateng bakal meningkat saat perayaan natal dan tahun baru 2022.

Disampaikan Wakil Ketua PHRI Jateng, Benk Mintosih, diperkirakan tingkat keterisian kamar hotel tersebut akan mencapai angka 90 persen.

"Tahun ini saya rasa banyak orang yang sudah pasti memilih untuk datang memenuhi kamar. Kami yakin bisa mencapai 90 persen," kata Benk saat dihubungi tribunjateng.com, Selasa (7/12/2021).

Benk mengungkapkan, optimisme hotel di Jawa Tengah terhadap peningkatan okupansi hotel ini melihat adanya kebijakan baru dari pemerintah terkait rencana PPKM level 3 saat Nataru secara serentak di seluruh wilayah RI.

Adanya pembatalan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 yang telah diumumkan, menurutnya akan semakin mendukung pergerakan masyarakat dalam melakukan perayaan Nataru.

Sehingga, kata dia, dapat turut memberikan dampak positif bagi perhotelan.

"Dengan pembatalan PPKM level 3 ini kami semakin optimis. Asyik, yang penting tetap mawas diri," ujarnya.


Adapun Benk mengatakan, sejauh ini reservasi kamar hotel di Jawa Tengah khusus libur Nataru 2022 telah mencapai 25 persen. Angka tersebut diperkirakan akan terus melonjak hingga tahun baru 2022.


"Sekarang sudah banyak yang mulai booking kamar, pergerakannya mulai hari ini. Kalau kemarin masih sekitar 16 persen, sekarang sudah 25 persen," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk menyambut lonjakan tamu saat libur Nataru ini perhotelan di Jawa Tengah telah melakukan berbagai persiapan sekaligus antisipasi terhadap penularan Covid-19.

"Setelah PPKM diperlonggar lagi, kami semangat. Kami sudah melakukan persiapan terutama paket seperti paket dinner, kamar, dan lainnya secara serempak.

Kemudian untuk antisipasi penyebaran Covid-19, kami sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Memang sudah saatnya kita mempersiapkan next normal, bukan new normal lagi," tukasnya. (idy)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved