Breaking News:

Berita Pekalongan

Salurkan Bantuan Kursi Roda, Wali Kota Aaf: Ini Bentuk Kepedulian Pemkot kepada Warga yang Butuh

Dinas Sosial Kota Pekalongan menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda, kepada warga di Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Sosial Kota Pekalongan menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda, kepada warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Pekalongan.

Penyaluran diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada penerima manfaat yakni Muhammad Naufal Ardiansyah yang beralamatkan di Jalan Veteran Gg 3 No 15, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat dan Ma'ani warga Jalan Jlamprang Gg 1 No 55, Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Aaf panggilan akrab Wali Kota Pekalongan, mengungkapkan, bantuan kursi roda ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan  terhadap kalangan disabilitas di Kota Pekalongan.

Baca juga: Tindaklanjuti Kasus Pencabulan Anak oleh Ayah TIri, Kapolres Pemalang: Pelaku Dalam Pengejaran

Baca juga: Ada ASN di Pati Terbukti Terima Bansos, Bupati Haryanto: Ini Kondisinya Dilematis

Baca juga: Puncak HUT PGRI, Ganjar Ingin Bisa Angkat Guru Honorer Berprestasi Jadi Setara PNS

"Kami menyalurkan bantuan kursi roda di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Pasirkratonkramat dan Kelurahan Klego. Bantuan kursi roda ini yang sebelumnya anggota keluarganya sudah mengajukan usulan untuk dibantu kursi roda bagi kalangan disabilitas dalam mempermudah aktivitas sehari-harinya," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (8/12/2021).

Menurut Aaf, di tahun ini memang banyak sekali warga yang mengajukan untuk dibantu kursi roda kepada Pemkot.

Namun, penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap dan mempertimbangkan skala prioritas urgensi kebutuhannya.

Pihaknya berharap, bantuan kursi roda ini bisa bermanfaat bagi penerima dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari agar mereka tetap dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Memang warga banyak yang mengajukan bantuan kursi roda ke pemerintah, tetapi kami salurkan bergiliran dan ada skala prioritas, masukan dari lurah, RT/RW setempat terkait warga mana yang memang sangat urgen membutuhkan kursi roda."

"Bantuan ini disalurkan secara bertahap dan diprioritaskan terlebih dahulu bagi warga yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Pekalongan, Yos Rosyidi menjelaskan, penyaluran bantuan kursi roda ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2021.

Baca juga: Puncak HUT PGRI, Ganjar Ingin Bisa Angkat Guru Honorer Berprestasi Jadi Setara PNS

Baca juga: Ada ASN di Pati Terbukti Terima Bansos, Bupati Haryanto: Ini Kondisinya Dilematis

"Kita membantu masyarakat yang membutuhkan kursi roda, dimana tahun ini kebetulan yang membutuhkan banyak sekali. Tahun ini untuk pengadaan kursi roda ada 22 buah dari dana APBD Pemkot Pekalongan, kemudian kita minta bantuan ke Balai Kartini Temanggung dan mendapat tambahan 11 kursi roda, tongkat cane, dan walker. sehingga total untuk bantuan kursi roda  yang disalurkan ada 33 buah kursi roda," katanya.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penerima manfaat agar bisa membantu beraktivitas, sehingga bisa lebih nyaman daripada sebelumnya dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved