Breaking News:

Berita Cilacap

Selamat, Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Terbaik I Tingkat Provinsi Jateng dalam Tertib Arsip

- Arsip Nasional Republik Indonesia apresiasi Desa Bulupayung Cilacap sebagai Desa Terbaik I Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Tertib Arsip. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Cilacap
Kepala ANRI Imam Gunarto dalam rangka Kunjungan Kerja di Ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati Cilacap, Tatto S Pamuji, pada Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Arsip Nasional Republik Indonesia apresiasi Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap sebagai Desa Terbaik I Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Tertib Arsip. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam rangka Kunjungan Kerja di Ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati Cilacap pada Selasa (7/12/2021).

"Kami laporkan kepada Bapak Bupati sejak Senin (6/12/2021) kemarin sudah mengunjungi Segara Anakan dan juga ke Desa Bulupayung yaitu Desa Terbaik Desa Tertib Arsip Terbaik di Provinsi Jawa Tengah. 

Baca juga: Banyak Industri Kecil Tekstil di Solo Buang Limbah Cair di Sungai hingga Berwarna Keruh dan Bau

Baca juga: Rintis Durian Unggulan, Tabah Ingin Hidupkan Kembali Sentra Durian Desa Tegalombo

Baca juga: Gubernur Ganjar Pranowo Beri Waktu Dua Minggu pada Tiga Daerah di Jateng Percepat Vaksinasi

Saya sebagai warga Cilacap bangga ternyata ada Desa yang sangat apresiasi di bidang kearsipan," kata Imam kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Selain desa Bulupayung, dikatakan juga bahwa Kabupaten Cilacap telah menjadi contoh dalam Kabupaten yang tertib arsip dalam waktu yang cukup lama. 

Bahkan Cilacap telah beberapa kali meraih predikat terbaik dalam pengelolaan arsip di tingkat Pemprov Jateng.

Dan Kabupaten Cilacap sudah menjadi Kabupaten Terbaik di bidang Kearsipan sejak beberapa tahun yang lalu, bahkan menjadi mentornya Kabupaten yang lain. 

Sehingga proses penilaian kearsipan untuk Kabupaten Cilacap itu sampai di stop oleh Pemprov Jateng karena Cilacap tidak boleh ikut karena kalau ikut menang terus. 

Oleh karena itu, kunja ANRI dilakukan sebagai pendalaman untuk program kerja di Tahun 2022 yaitu Tertib Arsip, Transformasi Digital, dan Memori Kolektif Bangsa.

Program yang kedua, memang harus berubah ke sistem digital. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved