Breaking News:

Berita Tegal

Tim Gabungan Amankan 25.452 Batang Rokok Ilegal dari Beberapa Lokasi di Kabupaten Tegal 

Petugas gabungan amankan 25.452 batang rokok ilegal dalam operasi gabungan, Senin.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Kiriman anggota satpol PP Kabupaten Tegal, Hasan.
Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Tegal, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, dan Bea Cukai Tegal berhasil mengamankan 25.452 batang rokok ilegal dalam operasi gabungan yang digelar, Senin (6/12/2021) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Tegal, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, dan Bea Cukai Tegal berhasil mengamankan 25.452 batang rokok ilegal dalam operasi gabungan yang digelar, Senin (6/12/2021) lalu. 

Kepala Satpol PP Kabupat

Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Tegal, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, dan Bea Cukai Tegal berhasil mengamankan 25.452 batang rokok ilegal dalam operasi gabungan yang digelar, Senin (6/12/2021) lalu.
Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Tegal, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, dan Bea Cukai Tegal berhasil mengamankan 25.452 batang rokok ilegal dalam operasi gabungan yang digelar, Senin (6/12/2021) lalu. (Kiriman anggota satpol PP Kabupaten Tegal, Hasan.)

en Tegal Supriyadi mengatakan, operasi gabungan diawali dengan kegiatan pengumpulan informasi barang kena cukai illegal pada Jumat (3/12/2021),  dengan tujuan mendata dan mengumpulkan informasi tentang barang kena cukai illegal di wilayah Kecamatan Dukuhwaru, Pagerbarang, Balapulang, dan Margasari. 

"Berdasarkan temuan dan informasi yang didapat, kemudian tim menentukan titik lokasi giat operasi pemberantasan barang kena cukai ilegal," kata Supriyadi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (8/12/2021). 

Selanjutnya, kata Supriyadi, pada Senin (6/12/2021), tim gabungan menggelar operasi pemberantasan barang kena cukai ilegal, dipimpin Kasi Penindakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Eko Maryanto. 

"Tim gabungan yang terlibat yakni Satpol PP Provinsi Jateng 3 orang, Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng 1 orang, personil Bea Cukai Pabean C Tegal 4 orang, dan personil dari Satpol PP Kabupaten Tegal 15 orang. Sasarannya warung atau toko di Desa Slarang Lor Kecamatan Dukuhwaru, Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang, dan Desa Kalisalak Kecamatan Margasari," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Kabupaten Tegal Moh.Solehudin mengungkapkan, dari hasil operasi gabungan tim berhasil mengamankan 25.452 batang rokok ilegal dari berbagai merek di sejumlah lokasi. 

Rinciannya di Desa Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru tim berhasil menemukan rokok ilegal sebanyak 3.180 batang, terdiri dari rokok RQ pro rizquna sebanyak 1.740 batang, dan rokok SBR (Sumber Baru) sebanyak 1.440 batang. 

Selanjutnya, di Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang, tim menemukan rokok illegal namun hanya ada sampel satu bungkus.

"Temuan terbanyak ada di Desa Kalisalak Kecamatan Margasari, tim berhasil menemukan rokok ilegal sebanyak 22.272 batang terdiri dari berbagai merek seperti SBR sebanyak 2.560 batang, GLORI Mild sebanyak 3.520 batang, LEA Mild sebanyak 14.000 batang, GLORI Black sebanyak 2.080 batang, Sekar Madu Hijau sebanyak 72 batang, CC Mild sebanyak 20 batang, dan Sumur Mas sebanyak 20 batang," urai Solehudin. 

Menurut Solehudin, dalam operasi tersebut tim gabungan juga memberikan pembinaan terhadap para pemilik toko atau warung agar tidak menjual dan membeli rokok illegal. 

"Selanjutnya tim gabungan menyita puluhan ribu rokok illegal tersebut dan diserahkan kepada KPP Bea dan Cukai Pabean C Tegal sebagai barang bukti rokok ilegal," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved