Breaking News:

Berita Solo

Cetak Sumber Daya Manusia Profesional Jadi Fokus TNI AU Kedepan

TNI AU dituntut terus tingkatkan profesionalisme di tengah perkembangan teknologi.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prastyo saat memberikan pengarahan kepada para perwira yang telah selesai menyelesaikan pendidikan sekolah pembentukan perwira (Stupa) TNI AU di Lanud Adi Sumarmo, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme di tengah perkembangan teknologi global. 

Hal ini menjadi menjadi pertaruhan yang tidak mudah.

"Saya meyakini, profesionalisme serta disertai dengan sikap adaptif dan inovatif merupakan kebutuhan krusial bagi suatu organisasi untuk menghadapi berbagai perubahan," ucap Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kamis (9/12/2021).

Dia menjelaskan, tantangan ke depan kian kompleks dan tidak mudah untuk diprediksi. 

Sehingga, lanjut dia, dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan terus berkembang. 

"Sumber daya manusia yang unggul merupakan aset terpenting dalam memastikan jalannya tugas dan fungsi organisasi termasuk juga bagi TNI Angkatan Udara," jelasnya.

Dia yakin dengan berbekal pengalaman dinas di satuan serta penempatan di lembaga pendidikan stupa mampu berpikir lebih kritis.

"Para perwira yang ada di hadapan saya akan mampu untuk berpikir lebih kritis serta bertindak dengan semakin bijak dan profesional," jelasnya. 

Tak lupa, Fadjar juga memberi Selamat kepada 207 prajurit keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan sekolah pembentukan perwira TNI Angkatan Udara yang ditempuh selama 5 bulan terakhir.

"Dengan demikian mulai hari ini dan seterusnya mereka akan mengemban amanah baru sebagai seorang Perwira," tuturnya. 

Dia mewanti-wanti kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik, pangkat perwira yang tersemat pada pundak mereka merupakan sebuah kehormatan yang harus senantiasa dipelihara.

"Ingatlah bahwa semua kebanggaan dan pencapaian tersebut tidak hanya untuk diri kalian sendiri tetapi juga untuk keluarga kalian yang dengan tulus ikhlas mendampingi dan mendukung pengabdian kalian bersama TNI AU," jelasnya.

"Untuk itu jagalah selalu sikap dan perilaku menjadi teladan dan menjadi kebanggaan keluarga kebanggaan satuan dan juga kebanggaan TNI Angkatan Udara," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved