Breaking News:

Berita Pekalongan

Kodim 0710 Pekalongan Gelar Donor Darah, Targetkan 200 Kantong

Kodim 0710 Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah dan pelayanan KB gratis.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Kodim 0710 Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah di aula Makodim setempat, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kodim 0710 Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah dan pelayanan KB gratis di aula Makodim setempat, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalamĀ  peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang.

Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Raji menyampaikan, kegiatan ini untuk menyambut hari juang TNI AD, di antaranya, donor darah, pelayanan KB gratis, ziarah rombongan, serta doa bersama.

"Untuk kegiatan donor darah kita menargetkan 200 kantong darah, akan tetapi nanti kita maksimalkan dengan mengundang sekitar 500 an personil dari berbagai instansi seperti polri, persit, satpol PP, menwa, banser, dan Ormas yang lainya," Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Raji.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Kodim 0710 Pekalongan, kepada masyarakat sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan instasnsi lainya dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

"Dengan adanya bakti sosial yang kita laksanakan ini, secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meringankan beban orang lain yang pada dasarnya bahwa setetes darah adalah sangat berarti untuk kemanusiaan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved