Berita Semarang

10 Penyandang Disabilitas di Semarang Dapat Motor Difabel Gratis Agar Bisa Jadi Pengantar Makanan

Dalam acara ini, Anne Avantie menyerahkan 10 unit kendaraan motor yang dapat digunakan oleh mitra pengemudi Grab disabilitas.

Editor: rival al manaf
Dokumentasi Pribadi
Anne Avantie, Perancang busana dan Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda (kiri keempat) secara simbolis menyerahkan 10 unit motor ramah disabilitas yang diperuntukkan bagi mitra pengantaran GrabFood, kepada Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia (kanan ketiga) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun ini, perancang busana sekaligus Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie menggandeng Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara dalam acara serah terimadonasi yang bertemakan ''Hatiku, Hatimu, Hati Kita''.

Dalam acara ini, Anne Avantie menyerahkan 10 unit kendaraan motor yang dapat digunakan oleh mitra pengemudi Grab disabilitas untuk mitra pengantaran layanan GrabFood yang diserahkan langsung kepada Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya, Senin.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar mengungkapkan, ''Kolaborasi antara Grab, Anne Avantie, dan Pemerintah Kota Semarang di Hari Disabilitas Internasional ini, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan perhatian termasuk anak-anak penyandang disabilitas.

Pemerintah Kota Semarang mencoba merancang setiap program kerja dan aspek pembangunan yang harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat termasuk oleh anak-anak penyandang disabilitas, dan diharapkan kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas di Kota Semarang.”

Perancang busana dan Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie mengungkapkan, ''Pada hari disabilitas tahun ini, kami ingin mempersembahkan hasil karya spesial yang dibuat oleh kaum disabilitas di Kota Semarang berupa kendaraan motor yang diperuntukkan untuk dikemudikan oleh mitra Grab penyandang disabilitas untuk mengantarkan makanan yang dipesan melalui layanan GrabFood."

"Semoga kendaraan khusus ini dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan kualitas hidup komunitas penyandang disabilitas di Semarang.''

Bersamaan dengan acara serah terima donasi, Grab menyerahkan voucher GrabGifts untuk layanan transportasi selama satu semester sekolah kepada anak-anak binaan Yayasan Anne Avantie di Semarang yang menaungi Wisma Kasih Bunda, Bina Bunda, dan KSD (KomunitasSahabat Disabilitas).

Simbolis penyerahan santunan dilakukan oleh Wali Kota SemarangHendrar Prihadi dan Anne Avantie didampingi oleh Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved