Breaking News:

Berita Batang

Capaian Vaksin Masih 61,12 Persen, Binda Jateng Lakukan Vaksinasi Massal Door to Door di Batang

Badan Intelijen Negara Daerah Jateng gelar vaksinasi massal di Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Binda Jateng
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk mendorong terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity dan membantu percepatan vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Vaksinasi massal dilakukan secara door to door dengan menyasar pelajar, santri dan masyarakat.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021).
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021). (Dok. Binda Jateng)

Sondi Siswanto mengatakan metode door to door atau jemput bola merupakan cara yang efektif untuk menyisir warga yang belum divaksin.

"Nakes dari Binda Jateng didampingi perangkat desa setempat langsung mendatangi kediaman warga untuk divaksin di rumah-rumah terutama untuk lansia dan difabel. 

Dengan adanya vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena warga yang memiliki keterbatasan ke sentra vaksinasi," jelasnya, Kamis (9/12/2021).

Lebih lanjut, tidak hanya di Batang vaksinasi massal juga digelar di tiga Kanupayen lainnya yaitu di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Wonosobo dengan target sebanyak 15 Ribu dosis.

Untuk di Kabupaten Batang ada beberapa lokasi diantaranya, di Gedung PSC 119, Kelurahan Proyonanggan Kecamatan Batang, Desa Depok Kecamatan Kandeman, Desa Kebumen Kecamatan Tulis, Desa Adinuso Kecamatan Subah,  Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih.

Berdasarkan perkembangan capaian vaksinasi di provinsi jateng per 8 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/) menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar 73,02 persen.

Namun untuk 4 kabupaten masih di bawah 70 persen di antaranya Kabupaten Batang 61,12 persen, Pekalongan 64,05 persen, Kabupaten Banjarnegara 64,19 persen dan Kabupaten Wonosobo 66,08 persen.

"Hal ini menjadi alasan kami Kembali melakanakan vaksinasi di keempat wilayah tersebut pada hari ini," ujarnya.

Dia berharap setelah santri, pelajar dan masyarakat mendapatkan vaksin untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan,

"Karena pandemi belum berakhir, adanya kegiatan vaksinasi ini, kami juga berharap kekebalan komunal dapat segera terbentuk, dan aktivitas ekonomi dapat kembali seperti sediakala,"pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved