Breaking News:

Kota Pekalongan

Gelar Rakor Bersama OPD, Ini Kata Ketua TP PKK Inggit

TP PKK adakan rapat koordinasi (rakor) dengan OPD terkait di Ruang Jetayu Kantor Setda Kota Pekalongan.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dalam rangka menyelaraskan dan membangun sinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) adakan rapat koordinasi (rakor) dengan OPD terkait di Ruang Jetayu Kantor Setda Kota Pekalongan.


Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, menyampaikan rakor kali ini merupakan rakor lanjutan setelah sebelumnya sudah diadakan pra rapat pada tanggal (7/12/2021).


"Rapat ini merupakan kelanjutan dari kemarin, jadi rapat sebelumnya kita panggil kepala OPD atau yang mewakili untuk memberikan list kegiatan yang bisa disinergikan dengan program PKK dan hari ini kita bahas penepannya baik waktu, tempat, dan ada tanya jawab terkait persiapan anggaran pada OPD juga," kata Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jum'at (10/12/2021).


Inggit menjelaskan tidak hanya kepala OPD yang hadir, hadir pula Ketua masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III dan IV beserta jajaran pengurus TP PKK Kota Pekalongan


"Kita hadirkan Ketua masing-masing pokja agar mereka bisa saling berdiskusi dengan OPD terkait, supaya nanti program untuk tahun 2022 ini bisa sinkron dengan program dari OPD Pemerintah Kota Pekalongan," jelasnya.


Pihaknya menerangkan, tindak lanjut setelah diadakan rakor dengan OPD ini yaitu untuk menyusun program kerja dan anggarannya di tahun 2022.


"Untuk anggarannya 2022 sudah ada, tapi siapa tahu nanti ada program-program dari OPD yang bisa disinergikan nanti bisa dimasukkan di perubahan anggaran," terangya.


Sementara itu, Pembina TP PKK Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, bahwa pengamatannya TP PKK Kota Pekalongan salah satu PKK yang paling aktif di Jateng. 


"Kita melihat ada semangat dari PKK beserta jajarannya untuk melakukan program-program sesuai apa yg sudah direncanakan dari provinsi dan alhamdulillah semua berjalan lancar," katanya.


Aaf panggilan akrabnya berpesan pihaknya tidak ingin jika TP PKK hanya aktif di awal saja, namun kedepan harus lebih aktif dan maju.


"Saya tidak ingin PKK aktif di awal-awal, seiring berjalannya waktu semakin kurang dan menurun. PKK harus maju dan untuk OPD pesan siapkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan PKK tetapi kembali lagi harus ada reward and punishment," imbuhnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved