Berita Kendal

Moh Toha: Pejabat Jadi Motor Penggerak Pembangunan Kendal

Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Pameran Inovasi Kepemimpinan, Kamis.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kendal
Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Pameran Inovasi Kepemimpinan dalam rangka Gelar Inovasi Hasil Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2021 di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Pameran Inovasi Kepemimpinan dalam rangka Gelar Inovasi Hasil Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2021.

Kegiatan yang mempertontonkan hasil inovasi ASN Kabupaten Kendal ini digelar di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kamis (9/12/2021).

Sekda Kendal, Moh Toha mengapresiasi hasil inovasi ASN Kabupaten Kendal untuk kemajuan daerah.

Menurutnya, peran serta pejabat pemerintahan menjadi motor penggerak pembangunan daerah.

Utamanya dalam berkarya dan berinovasi selaras dengan perkembangan industri 4.0.

"Kegiatan pameran inovasi kepemimpinan ini sebagai suatu pencapaian para pimpinan yang telah menempuh pelatihan kepemimpinan. Hasil inovasi patut diketahui oleh masyarakat agar dapat menginspirasi orang lain untuk ikut berinovasi," katanya.

Sebagai aparatur pemerintah, kata dia, harus bisa menjadi kekuatan yang dapat memperbaharui semangat kerja dan cara kerja jajarannya.

Dalam hal memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Karena sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, tegas Toha, harus bisa memanfaatkan teknologi digital dalam mendukung transformasi layanan publik di era industri 4.0.

"Saya berharap, kapasitas pemimpin di instansi Pemerintah Kabupaten Kendal dapat menjadi digital leader dan mampu menginisiasi banyak orang. Juga mendorong perubahan menuju transformasi digital, sehingga daya saing Kabupaten Kendal terus meningkat," harap dia.

Moh Toha meminta pada seluruh ASN agar tetap mengedepankan pelayanan yang prima, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif kepada semua warga.

Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari ASN yang mengikuti Diklat Pelatihan dan Kepemimpinan tahun 2021, dengan membuat berbagai inovasi.

Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada ASN lain agar terus bekerja efisien, efektif, dalam membangun kerja sama dengan semua stakeholder.

"Dengan tujuan itu, sehingga kualitas pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat Kendal akan meningkat melalui terobosan-terobosan pemikiran dan inovasi baru," tutur dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved