Breaking News:

Berita Batang

Tangkal Berita Hoaks, Satlantas Polres Batang Lakukan Pembinaan Pada Komunitas Medsos 

Satlantas Polres Batang-Diskominfo ajak komunitas pegiat medsos bangun komitmen.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Satlantas Polres Batang melakukan pembinaan dan dan penyuluhan pada Komunitas Medsos di Payung Sewu Sigandu, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak sejumlah komunitas pegiat media sosial (medsos) untuk membangun komitmen bersama memberitakan hal positif serta menangkal berita hoaks.

Kanit Kamsel Satlantas Polr

Satlantas Polres Batang melakukan pembinaan dan dan penyuluhan pada Komunitas Medsos di Payung Sewu Sigandu, Kamis (9/12/2021).
Satlantas Polres Batang melakukan pembinaan dan dan penyuluhan pada Komunitas Medsos di Payung Sewu Sigandu, Kamis (9/12/2021). (Dok. Diskominfo Batang)

es Batang, Ipda Dwita Pratama mengatakan tujuan diadakan pertemuan dengan komunitas media sosial adalah agar terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan komunitas medsos dengan Diskominfo Batang. 

“Medsos pada zaman ini, merupakan satu-satunya sumber informasi yang paling cepat diterima oleh masyarakat disbanding media cetak maupun media elektronik lainnya,” tuturnya, Kamis (9/12/2021).

Lebih lanjut, setiap apapun yang terjadi di masyarakat, apapun informasi berita itu akan lebih cepat diterima oleh masyarakat itu sendiri melalui medsos.

"Beda dengan zaman dahulu harus menunggu Koran, besoknya baru ada berita, tetapi sekarang sudah berbeda, dengan adanya teknologi semakin maju medsos adalah suatu alat yang lebih mudah untuk menerima suatu informasi yang ada," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali kepada komunitas medsos yang telah membantu atau tangan panjang pemerintah dalam menyampaikan segala informasi.

“Semoga komunikasi kita antara Satlantas Polres Batang dan komunitas medsos dengan Kominfo serta Organisasi Perangkat Daerah (ODP) lainnya dapat terus dan tetap terjalin, sehingga tujuan kita bersama untuk demi kebaikan bersama dapat terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Andari Rooska Yuseffina menyampaikan dengan adanya pertemuan ini dapat bersinergi dan sharing antara Komunitas medsos mengenai informasi-informasi berita yang ada.

“Saya berharap, para admin medsos dapat mengoptimalkan fungsi dari sosial medianya, kemudian juga bisa meningkatkan persepsi yang positif di masyarakat, jadi semua konten atau postingan dari Komunitas dapat dinikmati masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved