Breaking News:

Panahan

106 Pemanah Siap Rebut Piala Bupati Batang 2021

Sebanyak 106 pemanah dari berbagai daerah di Jateng, Yogyakarta, dan Jawa Barat mengikuti lomba panahan Piala Bupati Batang 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Pemkab Batang
Wakil Bupati Batang Suyono saat membuka kompetisi Panahan Piala Bupati Batang 2021, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 106 pemanah dari berbagai daerah di Jateng, Yogyakarta, dan Jawa Barat mengikuti lomba panahan Piala Bupati Batang 2021.


Kategori yang dilombakan Standar Nasional usia 12 tahun, Standar Nasional umum dan Barebow (memanah tanpa atribut stabilizer).


Kepala Disparpora Batang, Yarsono mengatakan sebanyak 24 kabupaten/kota menerjunkan atlet-atlet berbakatnya untuk bertanding memperebutkan Piala Bupati 2021.


“Kami selalu memberikan dukungan penuh terhadap Cabor yang banyak menyumbang medali bagi Kabupaten Batang,” ujarnya, Minggu (12/12/2021).


Lebih lanjut, khusus untuk Kabupaten Batang, menerjunkan 15 atlet panahan dari 12-17 tahun.


“Pasca perlombaan ini, para atlet panahan Batang akan berkonsentrasi pada persiapan menuju Popda Jawa Tengah agar hasilnya maksimal,” imbuhnya.


Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan panahan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang mulai digemari, khususnya anak-anak untuk melatih diri lebih fokus dalam melakukan segala sesuatu.


“Pemkab akan memberikan perhatian istimewa dan memberikan pembinaan lebih intensif, sehingga cita-cita menjadikan generasi muda khususnya Batang dan umumnya pada seluruh peserta bisa menjadi atlet panahan tingkat nasional,” imbuhnya


Ia menegaskan, para atlet muda khususnya anak-anak ini akan dilatih lebih fokus, sehingga kedepan menjadi atlet panahan yang profesional.


Ketua Panitia Lomba Panahan Piala Bupat sekaligus pelatih Abirawa Archery Batang, Arifin AR menerangkan prestasi para atlet panahan Kabupaten Batang tidak bisa dipandang sebelah mata,baik di tingkat Dulongmas maupun Popda Jawa Tengah.


“Alhamdulillah di Dulongmas atlet kita meraih 7 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, Popda 2018 untuk SD-SMA meraih juara umum dan 2019 di Kejuaraan Panahan Junior, Batang juga juara umum putri serta Popda Jateng 2021 meraih 1 perak, 3 perunggu,” jelasnya.


Ia menambahkan, sebagai langkah persiapan untuk menelurkan atlet panahan yang berbakat pihak pelatih sudah melakukan kederisasi mulai dari kelas 2 SD, sehingga siap menjadi atlet berpotensi ketika diterjunkan di Porprov.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved