Breaking News:

Berita Kecelakaan

Detik-detik Kecelakaan di Solo, Mobil Pajero Vs Kereta Uap Jaladara, Begini Kondisi Penumpang

Berikut kronologi lengkap kecelakaan yang melibatkan Mobil Pajero Sport vs Kereta Uap Jaladara di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (12/12/2021) siang.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: galih permadi
Instagram @infocegatansolo
Tangkapan layar mobil Pajero Sport saat menemper Kereta Uap Jaladara di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Berikut kronologi lengkap kecelakaan yang melibatkan Mobil Pajero Sport vs Kereta Uap Jaladara di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (12/12/2021) siang.


Kasatlantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama Putra melalui Kanit Laka Iptu Suharto menyampaikan kecelakaan tersebut tepatnya di depan RS Kasih Ibu.


Suharto menjelaskan, semula Kereta Uap Jaladara berjalan dari arah barat ke timur, sedangkan Mobil Mitsubishi Pajero berplat nomorĀ  AD-7116-DG berjalan dari arah timur ke barat.


Karena pengemudi mobil tersebut pada saat berjalan dari arah timur ke barat melewati rel pada saat bersamaan kereta uap melintas.


"Selanjutnya pengemudi membanting setir ke kanan namun kurang cukup ke kanan sehingga body belakang samping kiri tertabrak Kereta Uap Jaladara, maka terjadi kecelakaan lalulintas," ungkapnya.


Suharto menuturkan, dalam insiden tersebut tidak ada korban luka ringan maupun berat. Kerugian ditaksir Rp 2 juta.


Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop VI Yogyakarta, Suprianto mengimbau masyarakat yang melintas di Jalan Slamet Riyadi agar berhati-hati.


"Selalu berhati-hati saat berpapasan ataupun beriringan dengan laju perjalanan kereta yang melintas di Jalan Slamet Riyadi," ungkapnya.


Yakni tepatnya antara stasiun Purwosari - Solo Kota.

Serta selalu waspada dan mendahulukan perjalanan kereta api. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved