DPRD Kendal

Pertahankan Kemenangan, PKB Kendal Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024

“Dengan energi pengurus baru yang solid ini kami optimistis bisa menambah dari 10 kursi menjadi sedikitnya 10 kursi di DPRD Kendal,” tegasnya.

Editor: abduh imanulhaq
PKB KAB KENDAL
Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal Muhammad Makmun dalam pengukuhan DPAC PKB se Kabupaten Kendal periode 2021-2026 di Ruang Garuda Tirtoarum, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebanyak 20 DPAC PKB se-Kabupaten Kendal dikukuhkan secara serentak dalam sidang pleno Musancab DPAC PKB yang diselenggarakan DPW PKB Jawa Tengah dan DPC PKB Kabupaten Kendal di Ruang Garuda Tirtoarum, Minggu (12/12/2021).

Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal Muhammad Makmun mengatakan pengukuhan DPAC PKB se Kabupaten Kendal periode 2021-2026 mengusung agenda untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Alhamdulilah, sebanyak 20 DPAC PKB yang dikukuhkan solid dan kompak untuk mempertahankan posisi PKB sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal dan bahkan kami optimistis bisa menambah kursi lebih banyak lagi di Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Makmun yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal ini menyampaikan, seluruh pengurus yang dikukuhkan telah melalui mekanisme penjaringan yang demokratis melalui usulan dari tingkat ranting.

Dari 20 DPAC yang baru komposisi pengurusnya mayoritas diisi oleh nama-nama baru.

“Dengan energi pengurus baru yang solid ini kami optimistis bisa menambah dari 10 kursi menjadi sedikitnya 10 kursi di DPRD Kendal,” tegasnya.

Selain menargetkan penambahan kursi di DPRD Kendal, imbuhnya, seluruh DPAC mendorong Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

20 DPAC PKB se-Kabupaten Kendal dikukuhkan secara serentak dalam sidang pleno Musancab DPAC PKB
20 DPAC PKB se-Kabupaten Kendal dikukuhkan secara serentak dalam sidang pleno Musancab DPAC PKB yang diselenggarakan oleh DPW PKB Jawa Tengah dan DPC PKB Kabupaten Kendal

KH M Yusuf Chudlori Ketua DPW PKB Jawa Tengah dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual menyampaikan bahwa regenerasi dalam kepengurusan PKB untuk menjawab tantangan zaman.

Pada Pemilu 2024 akan ada limpahan bonus demografi dari kalangan pemilih milenial.

Menurutnya jumlah pemilih milenial dan pemula ini mencapai lebih dari 60 persen.

“Ini menjadi tantangan dan sekaligus peluang. Dengan perpaduan struktur kepengurusan muda yang energik, ditambah modal kultural yang mengakar, PKB mantap menjadi partai papan atas pada Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Musyawarah Anak Cabang dan pengukuhan DPAC PKB se kabupaten Kendal dihadiri perwakilan pengurus DPW PKB Jawa Tengah dan jajaran dewan syuro, mustasyar dan dewan tanfidz DPC PKB Kendal.

Tak ketinggalan, seluruh anggota Fraksi PKB di DPRD Kendal yang berjumlah 10 personil juga turut hadir dalam acara pengukuhan DPAC yang digelar secara serentak di Jawa Tengah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved