Breaking News:

Berita Purbalingga

Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga Obati Trauma Anak di Pengungsian Erupsi Semeru

Wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga tampil menghibur anak-anak di pengungsian.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Polres Purbalingga.
Petugas polisi saat memainkan wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga menghibur anak-anak di lokasi pengungsian, Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga tampil menghibur anak-anak di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Hal itu dilakukan saat tim dari Po

Petugas polisi saat memainkan wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga menghibur anak-anak di lokasi pengungsian, Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021).
Petugas polisi saat memainkan wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga menghibur anak-anak di lokasi pengungsian, Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Polres Purbalingga.)

lres Purbalingga secara langsung hadir menyalurkan bantuan di lokasi pengungsian, Sabtu (11/12/2021).

Wayang lalu lintas dimainkan oleh polisi dari Unit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga. 

Selain menghibur, dengan wayang lalu lintas yang ditampilkan sekaligus memberikan trauma healing bagi anak-anak di lokasi pengungsian.

Anak-anak tampak senang dan gembira menyaksikan pertunjukan wayang yang diselingi dengan cerita lucu dan permainan berhadiah.

Dihadirkan juga Badut Si Braling yang merupakan maskot Satlantas Polres Purbalingga turut menghibur anak-anak.

Kasat Samapta Polres Purbalingga, AKP Amirul Mukminin Suryoprobo yang memimpin tim mengatakan selain menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Polres Purbalingga juga membawa wayang lalu lintas.

"Wayang lalu lintas tampil menghibur anak-anak di lokasi pengungsian. Selain menghibur melalui wayang lalu lintas juga memberikan trauma healing kepada anak-anak," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilisnya. 

Disampaikan bahwa dalam pertunjukan wayang lalu lintas, diberikan juga motivasi dan pendampingan psikologi oleh konselor dari Polres Purbalingga. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved