Breaking News:

Berita Regional

Cegah Gelombang Tiga Covid-19, Bupati Wihaji Ajak Masyarakat Minimalkan Kerumunan

Ia mengimbau, beberapa hal yang perlu disiapkan menjelang Nataru yakni seluruh elemen memetakan potensi di titik-titik yang dimungkinkan muncul kerumu

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
dok diskominfo batang
Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda usai Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (13/12/2021). 

 


TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres dan Kodim 0736/Batang mengimbau agar masyarakat meminimalkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Hal itu tak lain untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga Pandemi Covid-19.


Bupati Batang Wihaji menyampaikan, masyarakat Kabupaten Batang dalam waktu dekat akan merayakan Nataru.


Maka tiga pilar berupaya mengantisipasi titik-titik yang dinilai berpotensi munculnya kerumunan, seperti obyek wisata dan sarana publik lainnya.


“Upaya meminimalkan kerumunan, merupakan bagian dari semangat kita supaya tidak terjadi sesuatu yang memunculkan potensi gelombang ketiga,” tuturnya, usai memimpin Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (13/12/2021).


Ia mengimbau, beberapa hal yang perlu disiapkan menjelang Nataru yakni seluruh elemen memetakan potensi di titik-titik yang dimungkinkan muncul kerumunan.


“Nanti pihak desa juga menyiapkan ruang Isoman, seandainya terjadi kasus Covid-19, mampu melakukan mitigasi. Tapi semoga peristiwa itu tidak terjadi karena sudah diantisipasi sejak awal,” jelasnya.


Ia mengapresiasi kinerja Polres dan Kodim Batang, yang telah menangani Covid-19 dengan maksimal.


“Semoga tidak terjadi kasus-kasus baru dan gelombang ketiga, sehingga perekonomian makin membaik, masyarakat bisa beraktivitas seperti semula,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved