Breaking News:

Berita Semarang

Hendi: 35% APBD Kota Semarang 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Pemulihan ekonomi masih menjadi prioritas pada APBD Kota Semarang 2022. Penempatan skala prioritas

humas pemkot semarang
wali kota Hendi memfasilitasi 200 UMKM untuk bisa memiliki desain kemasan yang lebih baik dari sebelumnya. 

TRIBUNJATENG.COM -- Pemulihan ekonomi masih menjadi prioritas pada APBD Kota Semarang 2022. Penempatan skala prioritas dalam anggaran melihat kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Masyarakat perlu didorong untuk bisa bangkit dan memulihkan perekonomian.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, APBD Kota Semarang 2022 sebesar Rp 5,2 triliun.

Anggaran pada APBD 2022 naik dibanding 2021 yang hanya sebesar Rp 4,8T. Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengaku, optimis pendapatan pada 2022 mendatang akan semakin meningkat.

"ABPD 2022 Rp 5,2 triliun. Kami melangkah lagi. Kami semakin optimis dengan perkiraan pendapatan dan program-program semakin banyak," ucap Hendi, Minggu (12/12).

Menurutnya, APBD 2022 masih lebih banyak berkutat pada penyelesaian pandemi Covid-19 di lingkungam medis serta mengungkit ekonomi masyarakat.

Prioritas anggaran antara lain untuk peningkatan ketahanan ekonomi berbasis potensi lokal, peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan produktif, pemenuhan hak dasar dan percepatan pengurangan kemiskinan dan pengangguran.

Pada tahun mendatang, Hendi juga ingin melakukan percepatan penyediaan infrastruktur berkualitas yang inklusif dan berwawasan lingkungan untuk menunjang pembangunan ekonomi dan pelayanan dasar serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

"Kalau kita bicara tahun depan penyelesaian terkait pandemi Covid-19 di lingkungan medis, termasuk mengungkit ekonomi masyarakat di wilayah UMKM dan infrastuktur penujungnya supaya gasnya lebih kencang lagi," paparnya.

Hendi menyebutkan, pemulihan ekonomi pada APBD 2022 sekitar 35 persen. Peningkatan ketahanan ekonomi berbasis lokal mencapai Rp 273,33 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved