Breaking News:

Berita Pekalongan

Ketua PKK Kota Pekalongan Inggit: Perempuan Mampu Menjadi Garda Terdepan

Ibu adalah perempuan yang memiliki peran yang sangat penting dan menentukan terutama dalam menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua TP PKK Inggit Soraya dan Wakil Ketua PKK Kota Pekalongan Istiqomah saat mendapatkan kejutan peringatan Hari Ibu dengan didatangkan ibu dari Inggit Soraya dan kedua putra dari Istiqomah.  

 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ibu adalah perempuan yang memiliki peran yang sangat penting dan menentukan terutama dalam menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas.

Sebagai penghormatan atas jasa yang telah diberikan para ibu di Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan mengadakan acara memperingati Hari Ibu ke 93 di Ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, menyampaikan pada masa pandemi covid-19 perempuan ditempatkan dalam situasi yang lebih rentan.


Namun, dengan situasi yang serba sulit tidak menghentikan langkah perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan.


"Hari ini kita adakan peringatan Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember, tetapi hari ini kita adakan di awal karena menyesuaikan jadwal dan waktu dengan TP PKK," kata Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, Senin (13/12/2021).


Menurut Inggit, di masa pandemi perempuan sudah turun menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di daerah masing-masing, menyediakan makanan untuk warga yang terdampak ekonomi, membagikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan banyak juga perempuan yang menjadi nakes, pendidik, ilmuwan, penjaga bagi keluarganya sendiri. 


"Hari Ibu ini adalah momentum bagi kita, untuk memberikan semangat kepada para ibu khususnya di masa pandemi seperti sekarang," ujarnya.


Dalam acara tersebut, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kota Pekalongan Istiqomah mendapat kejutan dengan didatangkan ibu dari Inggit Soraya dan kedua putra dari Istiqomah. 


"Saya sangat terharu dan sangat senang hari ini dapat kejutan dengan hadirnya Ibu saya.

Ibu adalah segala-galanya bagi saya, saya tidak mungkin bisa membalas kebaikan Ibu yang sudah diberikan kepada saya.

Jadi, saya hanya bisa memohon maaf kepada ibu saya, karena saya belum bisa membalas semua kebaikan yang sudah diberikan kepada saya selama ini," imbuhnya.


Disampaikan Inggit dalam memeriahkan rangkaian kegiatan ini, diadakan lomba tutorial makeup yang diharapkan nantinya bisa menambah skill dan talenta para ibu, tidak hanya untuk diri sendiri melainkan dapat menjadi usaha sampingan untuk mendapat tambahan rejeki pada masa pandemi.


"TP PKK Kota Pekalongan juga memberikan bantuan sosial, kepada empat perempuan tangguh di masa pandemi yang terpilih," tambahnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved