Breaking News:

Berita Slawi

Pasar Slumpring Tegal Sediakan Aneka Jajanan Tradisional Murah Meriah

Destinasi wisata mulai bangkit, banyak pengunjung lagi. Satu di antaranya Pasar Slumpring di Kabupaten Tegal.

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di Pasar Slumpring yang beralamat di Desa Cempaka, RT 01/RW 03, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, salah satu destinasi wisata kuliner unik karena menyediakan berbagai jajanan tradisional dan sistem pembayaran yang unik karena menggunakan koin bambu, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM -- Destinasi wisata mulai bangkit, banyak pengunjung lagi. Satu di antaranya Pasar Slumpring di Kabupaten Tegal.

Aneka jajanan tradisional sangat lawas pun bisa dinikmati di bawah rimbunnya pepohonan bambu ini. Penasaran?

Berkunjung ke Kabupaten Tegal sekarang ini, selain menikmati objek wisata alam yang lengkap dan indah, banyak pilihan, juga ada destinasi yang tentu saja memanjakan lidah, alias kuliner khas daerah.

Adalah Pasar Slumpring Desa Cempaka menjajakan beragam jajanan tradisional, suasana rindang khas pegunungan, rimbunnya hutan bambu, dan live music.

Sempat berhenti beroperasi karena adanya pandemi Covid-19, sekarang wisata kuliner yang sudah ada sejak tahun 2017 ini mulai buka kembali. Respon masyarakat luar biasa.

Koin bambu untuk alat pembayaran di pasar slumpring desa cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal
Koin bambu untuk alat pembayaran di pasar slumpring desa cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal (Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto)

Hal ini bisa dilihat dari pengunjung yang memenuhi area penjual jajanan maupun bagian tengah area istirahat bagi pengunjung, pada Minggu (12/12/2021).

Meskipun padat pengunjung, protokol kesehatan tetap diterapkan di area wisata.

Tersedia kelengkapan cuci tangan, dan terdapat banner imbauan untuk tetap mengenakan masker.

Ditemui di lokasi, Manajer Pasar Slumpring Desa Cempaka Hidayatulloh mengatakan, keunggulan dari Pasar Slumpring tidak hanya di makanan tradisional saja, tapi juga cara pembuatan yang unik dan bertransaksi menggunakan koin bambu.

Dan tentu saja menambah daya tersendiri bagi pengunjung karena suasana sangat teduh di bawah rimbunnya pepohonan bambu.

Beraneka macam kuliner tradisional digelar di Pasar Slumpring, Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.
Beraneka macam kuliner tradisional digelar di Pasar Slumpring, Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. (Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved