Breaking News:

Berita Sragen

Pelajar SD di Sragen Akan Terima Vaksinasi Pemkab Covid-19 Pekan Depan

Pemkab Sragen melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen akan mulai melakukan vaksinasi terhadap siswa SD pekan depan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Salah satu siswa SDN 1 Sragen ketika menerima suntikan campak dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen akan mulai melakukan vaksinasi terhadap siswa SD pekan depan.

Hal tersebut merupakan hasil rapat koordinasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan para walikota/bupati di Jawa Tengah secara daring, Senin (13/12/2021).

Ditemui usai rapat, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait teknis pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar SD.

Baca juga: 14 Remaja yang Sedang Ngamar di Kos-kosan Mesum Terciduk Razia Satpol PP Pekalongan

Baca juga: Vaksinasi Corona Pada Anak Usia 6-11 Tahun di Jateng Dimulai Selasa 14 Desember 2021

Baca juga: Program Magang ke Jepang Dibuka Lagi, 165 Orang Ikuti Seleksi di Kebumen

"Nanti kita rapat dulu sebentar agar jadwalnya pas dan sasarannya tepat, bagaimana pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar SD," kata Yuni.

Kendati demikian, Yuni mengatakan dosis yang digunakan untuk siswa SD ialah Sinovac sama seperti yang digunakan dosis dewasa.

"Kita menunggu droping vaksin terlebih dahulu karena harus pakai Sinovac, ini sama dengan sosia dewasa. Di Sragen vaksin Sinovac sudah ada 192 ribu," kata Yuni.

Yuni melanjutkan data yang diperolehnya di Jawa Tengah secara total ada 2 juta anak, sedangkan di Sragen ada 92.640 ribu anak usia 6-11 tahun. 

Sementara itu, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar secepatnya akan dimulai Senin depan.

Pelaksanaan vaksinasi, Hargi mengatakan akan dilakukan di sekolah-sekolah sama seperti pelajar SMP beberapa bulan lalu. Petugas vaksinator akan mendatangi sekolah.

"Teknis pelaksanaannya nanti melalui sekolahan karena anak sekolah, kita yang datang," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved