Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji dan OPD Pemkab Batang Gotong Royong Perbaiki Rumah Pasangan Tunanetra

Bupati Wihaji, Wabup Suyono beserta jajaran  OPD Pemkab Batang berbondong-bondong datang ke rumah salah satu warga desa Banaran

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji , Wabup Suyono beserta jajaran OPD Pemkab Batang sedang sibuk memperbaiki rumah warga desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNJATENG COM,BATANG - Bupati Wihaji, Wabup Suyono beserta jajaran  OPD Pemkab Batang berbondong-bondong datang ke rumah salah satu warga desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa (14/12/2021).

Mereka pun datang dengan membawa sejumlah peralatan pertukangan dengan memakai kaos dan training.

Tak ingin membuang waktu lama, mereka saling berbagi tugas dalam memperbaiki berbagai sudut rumah milik pasangan tunanetra, Suroso (53) dan Casria (51).

Terlihat ada yang mengamplas, mengecat, memasang eternit memperbaiki pintu, serta ada pula yang wira-wiri mengambil kayu ataupun herbel (bata ringan).

Mereka pun terlihat cukup sibuk dengan tugasnya masing-masing, begitu pula Bupati Batang Wihaji serta Wabup Suyono yang sedang serius mengecat bagian samping rumah.

Bupati Batang Wihaji menjelaskan bahwa program perbaikan rumah itu dalam rangka ulang tahun Korpri. 

Para kepala OPD iuran untuk memperbaiki dua rumah tidak layak huni (RTLH).

Sasaran bantuan perbaikan RTLH dalam rangka ultah Korpri adalah rumah warga yang tidak tersentuh program pemerintah. 

Sebab, ada sejumlah RTLH yang tidak bisa masuk program karena kekurangan syarat, semisal tidak bersertifikat hak milik dan lain sebagainya.

"Untuk anggarannya ini murni iuran dari ASN eselon 2 dan 3, seikhlasnya mereka dan memang diniatkan untuk program bedah rumah warga, ini di luar program Pemkab Batang, kalau yang bedah rumah RTLH ya tetap jalan," jelasnya sambil sibuk mengecat rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved