Breaking News:

Vaksinasi

Pemkab Tegal Buka Sentra Vaksinasi DTW Guci selama Libur Natal

Momen libur natal dan tahun baru (Nataru) kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berencana membuka sentra vaksinasi Covid-19 di DTW Guci.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana di area DTW Guci Kabupaten Tegal, Minggu (12/12/2021). Terlihat antrean kendaraan hendak memasuki area wisata dan di sudut lain pengunjung sedang berfoto di spot yang disediakan. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Momen libur natal dan tahun baru (Nataru) kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berencana membuka sentra vaksinasi Covid-19 yang lokasinya berada di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci.


Hal ini, menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny, untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dan memudahkan pengunjung yang belum divaksin.


Mengingat syarat utama bagi yang ingin mengunjungi DTW Guci adalah sudah divaksin minimal dosis pertama, sehingga hadirnya sentra vaksinasi diharapkan bisa membantu pengunjung.


"Sementara baru ada di Guci saja. Tapi dalam prosesnya kami melihat apakah efektif atau tidak, karena orang yang bepergian ke luar kota biasanya sudah divaksin termasuk yang ke wisata," jelas Sarmanah, pada Tribunjateng.com, Selasa (14/12/2021).


Jika pada praktik nya jumlah pengunjung yang akan vaksin Covid-19 sedikit atau tidak efektif, maka Sarmanah menyebut tenaga vaksinator akan dikembalikan ke Desa atau Puskesmas masing-masing. 


Tim vaksinator bisa keliling lagi melakukan vaksinasi ke warga, atau istilahnya jemput bola ke rumah-rumah warga. 


"Katakan tim kami sudah stanby, tapi yang vaksin hanya 10 orang atau berapa. Ya maka dari itu kami tetap menyesuaikan kondisi seperti apa dan akan kami evaluasi," ujarnya.


Sentra vaksinasi Covid-19 di Guci rencananya berlangsung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.


Sedangkan untuk tim nya sendiri sudah dipersiapkan dan tinggal melaksanakan saja.


(dta)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved