Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Kejar Target 70 Persen Warga Tervaksin

Pemerintah Kabupaten Tegal dan beberapa elemen masyarakat mengadakan program vaksinasi massal yang menyediakan 1.000 dosis.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Warga yang mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 di Gedung Korpri Kabupaten Tegal sedang mendapat suntikan vaksin, Selasa (14/12/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) dan beberapa elemen mengadakan program vaksinasi massal yang menyediakan 1.000 dosis, berlokasi di Gedung Korpri Slawi, Selasa (14/12/2021). 

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 - 14.00 WIB ini diutamakan bagi warga Kabupaten Tegal saja.

Sebelumnya warga mendaftar terlebih dahulu secara online melalui link vaksin.tegalkab.go.id. 

Untuk jenis vaksin Covid-19 yang disediakan yaitu sinovac, sinopharm, pfizer, astrazenecca, dan johnson and johnson. 

Menurut Dewan pimpinan nasional komunitas alumni perguruan tinggi (KAPT) Muhammad Khabib, kegiatan vaksinasi massal ini rencananya dilanjutkan secara keliling di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Tegal agar mampu memenuhi target 70 persen. 

Baca juga: Kasus Herry Wirawan Masuk Kejahatan Luar Biasa, Presiden Jokowi Sampai Berikan Instruksi Khusus

Baca juga: DIPA 2022 Diserahkan, Kabupaten Purbalingga Mendapatkan Alokasi Belanja APBN Rp 1,88 Triliun

Upaya yang dilakukan salah satunya saling bahu membahu bergotong royong menyukseskan program vaksinasi di masing-masing daerah. 

Tidak sendiri, tapi juga melibatkan Bio Farma, Rekayasa Industri (Rekind), Perta Arun Gas, PGN Solution, Premier Oil, dan Seknas Jokowi. 

"Selain memenuhi target 70 persen vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kami juga terus mengampanyekan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Khusus di Gedung Korpri kami menyediakan 1.000 dosis," ungkap Khabib, pada Tribunjateng.com, Selasa (14/12/2021). 

Dengan percepatan vaksinasi Covid-19, lanjut Khabib, diharapkan bisa membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity menuju manusia sehat, masyarakat kuat, dan negara digdaya. 

Di lokasi yang sama, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny menjelaskan, Pemkab Tegal menyasar 1,2 juta jiwa penduduk untuk mencapai 70 persen di akhir 2021 secara keseluruhan dalam mewujudkan kekebalan komunal. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved