Breaking News:

Bantu Percepatan Vaksinasi di Batang Hingga 70 Persen, Binda Jateng Kembali Lakukakan Jemput Bola

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Binda Jateng
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door di enam Kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Banyumas, Banjarnegara, Pekalongan, Wonogiri dan Pati dengan target sebanyak 14 Ribu dosis, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door di enam Kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Banyumas, Banjarnegara, Pekalongan, Wonogiri dan Pati dengan target sebanyak 14 Ribu dosis, Rabu (15/12/2021).

Untuk di Kabupaten Batang pelaksanaan vaksinasi masal dilakukan di Desa Pacet Kecamatan Reban, Desa Toso Kecamatan Bandar dan dua lokasi di Desa Tambak Brokoh Kecamatan Wonotunggal.

Sementara itu, berdasarkan perkembangan capaian vaksinasi di provinsi jateng per 14 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/) menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar 74,32 persen.

Untuk pencapaian vaksinasi dosis 1 dari yang terendah untuk pelaksanaan hari ini, Kabupaten Batang baru 63,01 persen, Pekalongan 65,81 persen, kemudian Pati 67,16 persen, Banjarnegara 67,49 persen,  Kabupaten Banyumas sudah mencapai 75,46 persen, dan Wonogiri sangat baik sebesar 76,83 persen.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan terselenggaranya vaksinasi di wilayah tersebut diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70 persen seperti Kabupaten Pekalongan, Batang, Banjarnegara dan Pati.

"Sementara untuk wilayah yang telah melampaui target, dilaksanakannya vaksinasi door to door efektif dalam rangka menyisir masyarakat yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi terutama kelompok lansia dan difabel," ujarnya.

Dikatakannya, sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan bahwa vaksinasi perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dalam rangka mendukung program pemerintah  percepatan herd immunity. 

"Binda Jateng sesuai instruksi pimpinan, memasifkan pelaksanaan vaksinasi, dengan harapan kekebalan komunal segera terbentuk dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, kami juga berterima kasih kepada segenap stakeholder terkait yang membantu terselenggaranya vaksinasi yang diselenggarakan Binda Jateng," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved