Breaking News:

Diskominfo Batang Segera Realisasikan Aplikasi Beragam Pelayanan

Diskominfo Kabupaten Batang segera merealisasikan amanat dari Bupati Batang Wihaji.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang segera merealisasikan amanat dari Bupati Batang Wihaji untuk membuat suatu aplikasi yang di dalamnya terdapat beragam layanan.

Aplikasi itu nantinya dapat diakses dengan mudah karena semua aplikasi layanan ada dalam satu genggaman.

Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto mengatakan tugas untuk membuat barcode yang bisa menjangkau seluruh layanan publik, sedang dirancang oleh tim teknologi dan informasi.

“Barcode itu nantinya menampung sekian banyak aplikasi yang ada di Kabupaten Batang. 

Masyarakat tidak perlu mengunduh aplikasi satu per satu, tapi cukup dalam satu barcode itu sudah memuat secara keseluruhan, sehingga pengguna tinggal memilih dan mencari informasi atau layanan semua sudah ada,” jelasnya, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut, beberapa aplikasi yang dapat dimasukkan dalam barcode tersebut, antara lain: Batang Smart Region, Dotukura dan aplikasi yang dimiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan dijadikan satu.

“Di dalamnya juga akan dimasukkan informasi seputar destinasi wisata, kuliner, hotel yang semua masuk di aplikasi Batang Smart Region, targetnya di bulan Januari sudah bisa dilaunching,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji mengatakan aplikasi tersebut tak lain  untuk memudahkan masyarakat.

“Kepala Diskominfo sudah saya perintahkan untuk membuat satu barcode, biar mempermudah pelayanan, tidak banyak aplikasi, sehingga masyarakat mudah mengakses informasi apapun hingga kinerja Pemkab Batang,” ujarnya.

Ia mengharapkan, masyarakat untuk sedikit bersabar, karena Diskominfo sedang merancang aplikasi itu, termasuk sedang memikirkan nama yang tepat, agar mudah diingat.

“Yang penting dibuat sistemnya dulu, baru nanti kita karang namanya, apakah Batang Membaca, atau nama lainnya,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved