Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Perkuat Mitigasi Bencana Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya bersinergi dengan relawan tanggap bencana untuk memperkuat mitigasi bencana pada wilayah yang dipim

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut saat bertemu dengan Relawan Gunungpati Peduli di Mangunsari, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya bersinergi dengan relawan tanggap bencana untuk memperkuat mitigasi bencana pada wilayah yang dipimpinnya.

Salah satu upayanya dengan memberikan fasilitas sarana prasarana yang dapat mendukung relawan untuk melakuk mitigasi bencana.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut saat bertemu dengan Relawan Gunungpati Peduli di Mangunsari, beberapa waktu lalu.

 

Hendi menekankan bahwa dengan topografi wilayah Gunungpati di Kota Semarang yang sebagian besar berupa perbukitan, maka masyarakat sekitar harus selalu tanggap dengan potensi bencana yang mungkin terjadi, seperti di antaranya tanah longsor, pohon tumbang, hingga badai.

“Belajar dari pengalaman, daerah mana yang sering longsor dipetakan. Lebih baik preventif, kita waspada supaya tidak ada korban,” tekan Wali Kota Semarang tersebut. 


Untuk itu Hendi pun menyerahkan sejumlah sarana prasarana pendukung mitigasi bagi Relawan Gunungpati Peduli berupa alat gergaji pemotong pohon hingga tali tambang.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Semarang juga mengapresiasi relawan kebencanaan yang mampu swadaya untuk membeli mobil ambulans.


“Ini luar biasa, mereka bergerak bersama secara swadaya, yang satu di Sekaran Patemon, satu lagi di Kalisegoro Sedayu.

Mereka iuran dan terkumpul sekian ratus juta untuk dibelikan dua unit ambulans,” puji Hendi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved