Breaking News:

Berita Tegal

Perdana, Politeknik Purbaya Kabupaten Tegal Gelar Wisuda 79 Ahli Madya

Politeknik Purbaya wisuda 79 mahasiswa ahli madya dari teknik mesin dan informatika.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Foto kiriman Humas Pemkab Tegal
Politeknik Purbaya saat melaksanakan proses wisuda 79 mahasiswa ahli madya dari jurusan teknik mesin dan teknik informatika, di Gedung Korpri Slawi belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Politeknik Purbaya sukses mewisuda 79 mahasiswa ahli madya dari jurusan teknik mesin dan teknik informatika di Gedung Korpri Slawi belum lama ini. 

Turut hadir pada wisuda pe

Politeknik Purbaya saat melaksanakan proses wisuda 79 mahasiswa ahli madya dari jurusan teknik mesin dan teknik informatika, di Gedung Korpri Slawi belum lama ini.
Politeknik Purbaya saat melaksanakan proses wisuda 79 mahasiswa ahli madya dari jurusan teknik mesin dan teknik informatika, di Gedung Korpri Slawi belum lama ini. (Foto kiriman Humas Pemkab Tegal)

rdana ini, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman. 

Selain menyampaikan rasa bangganya, Dadang pun menitip pesan kepada lulusan kampus berjuluk Politeknik Teknopreneur ini agar menekuni dunia wirausaha.

“Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang kalian peroleh selama menempuh pendidikan di kampus ini mampu memperkuat kompetensi diri kalian, keahlian, dan daya saing kalian di pasar kerja maupun dunia wirausaha,” tutur Dadang, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (15/12/2021). 

Era revolusi industri telah mengubah lansekap ketenagakerjaan dan ekonomi, mengkonversi sektor jasa dan industri menjadi sangat bergantung pada kecerdasan buatan. 

Dampaknya, tidak sedikit pekerjaan yang hilang atau tergeser oleh kehadiran perangkat teknologi.

“Ini menjadi tantangan besar bagi kita semua. Mudah-mudahan lulusan diploma dari Politeknik Purbaya ini bisa memanfaatkan momentum era internet of things, era big data, dan cloud computing,” ungkapnya.

Menurut Dadang, lapangan usaha di era ekonomi digital ini sangat luas dan beragam. 

Termasuk kehadiran platform lokapasar yang membuka persaingan bisnis daring semakin terbuka lebar, dan menjadikan setiap individu mampu memasuki pasar dunia manapun tanpa terkendala jarak dan sarana fisik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved