Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sempat Ngobrol 4 Mata dengan Dewa, Akhirnya Jadi Man of the Match Indonesia Vs Vietnam

Di sebuah rumah yang berada di Jalan Pucang Anom Timur IX, Batursari, Mranggen, Demak, Puguh dan istrinya Yuni Wulandari

Penulis: faisal affan | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di sebuah rumah yang berada di Jalan Pucang Anom Timur IX, Batursari, Mranggen, Demak, Puguh dan istrinya Yuni Wulandari, nampak serius menatap layar televisi.

Selama 90 menit lebih, keduanya pun tidak beranjak dari tempat duduknya.

Bahkan, Puguh beberapa kali teriak di depan televisi untuk mengomentari adegan demi adegan yang disiarkan secara langsung itu.

Tak hanya mereka berdua saja, warga sekitar rumahnya pun juga turut menyaksikan layar televisi tersebut. Ditemani sepiring ketela pohon rebus dan teh hangat.

Apa yang dilakukan mereka bukanlah sedang menyaksikan adegan film action.

Melainkan sedang menyaksikan permainan apik Timnas Indonesia yang sedang berlaga dengan Vietnam dalam kejuaraan AFF Suzuki Cup 2020, Rabu (15/12/2021) malam.

Puguh dan Yuni sendiri merupakan orangtua Alfeandra Dewangga, satu di antara pemain Timnas Indonesia dengan nomor punggung 28.

Di tangan sang pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong, Dewa panggilan akrab Dewangga, dipilih untuk memperkuat posisi bek tengah.

Bahkan dari awal hingga akhir pertandingan, Dewa tidak digantikan oleh pemain lain meskipun harus menerima kartu kuning di menit ke-20.

Yuni mengatakan anaknya sempat berkabar pada dirinya bahwa diminta oleh Shin Tae-Yong untuk melakukan pertemuan empat mata sebelum pertandingan.

"Dewa sempat ngasih kabar kalau habis diajak ngobrol dengan pelatih secara empat mata sebelum pertandingan.

Mungkin untuk mengatur strategi saat melawan Vietnam," ujarnya.

Sebelum pertandingan dimulai pun, Dewa sempat mengirim pesan singkat melalui grup Whatsapp keluarga untuk meminta doa dan dukungan.

"Sore tadi kirim chat di grup WA keluarga besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved