Breaking News:

Berita Semarang

Tanoto Foundation Dukung Vaksinasi 13.000 Siswa, Bantu 50 Tempat Cuci Tangan dan Thermogun di Tegal 

Pemkab Tegal kolaborasi dengan Tanoto Foundation gelar vaksinasi 13.000 siswa SMP.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Foto kiriman Narasumber
Foto tenaga kesehatan Dinkes Kabupaten Tegal melakukan vaksinasi kepada peserta didik pada Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bersama dengan Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Tanoto Foundation menyelenggarakan vaksinasi untuk 13.000 peserta didik jenjang SMP di Kabupaten Tegal. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dan kolaborasi untuk mendorong pembelajaran tatap muka bagi peserta didik agar terselenggara secara aman dan optimal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Tegal Akhmad Wasari menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 23 sentra sekolah yang tersebar di Kabupaten Tegal pada tanggal 13-14 Desember 2021 menyasar 13.000 siswa. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation karena telah berkontribusi untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi peserta didik. Sebelumnya kolaborasi telah dilakukan untuk vaksinasi pendidik dan tenaga pendidikan, kemudian dilanjutkan peserta didik dosis 1 dan saat ini untuk vaksin dosis 2. Bisa dikatakan target capaian untuk penuntasan vaksinasi telah terpenuhi," jelas Wasari, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (15/12/2021). 

Hadirnya Tanoto Foundation, menurut Wasari telah memberikan dampak penguatan untuk sekolah-sekolah lainnya, bukan hanya di 66 sekolah mitra, namun juga di luar sekolah mitra, bukti terdekatnya adalah pelaksanaan vaksinasi ini. 

Kolaborasi-kolaborasi tersebut selanjutnya akan dibangun untuk menguatkan dan memberikan manfaat yang lebih luas untuk warga pendidikan di Kabupaten Tegal.

Kepala Bidang Upaya Kesehatan Masyarakat dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKM UKP) Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeni menyampaikan, tanggung jawab pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak salah satunya dicontohkan oleh Tanoto Foundation bersama dengan Dinas Pendidikan. 

Kolaborasi ini sangat membantu Dinas Kesehatan maupun Pemerintah Kabupaten Tegal untuk segera melakukan langkah-langkah strategis penyelenggaraan vaksinasi secara masif.

"Dinas Kesehatan sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya Tanoto Foundation yang sebelumnya berkontribusi dalam penuntasan vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan. Setelah itu vaksinasi untuk 10.000 peserta didik lalu dilanjutkan dengan vaksinasi untuk 13.000 peserta didik. Dukungan dan kolaborasi baik tenaga maupun materil sangat membantu pelaksanaan percepatan penuntasan vaksinasi di Kabupaten Tegal," ungkap Sarmanah. 

Memberikan bantuan 50 tempat cuci tangan, dan 152 thermogun untuk 66 sekolah mitra: 

Koordinator Tanoto Foundation Kabupaten Tegal Anang A. Roziqin menyebut, pihaknya memiliki kepedulian untuk melengkapi kebutuhan sekolah agar pembelajaran berjalan secara optimal dan aman. 

Oleh karena itu, Tanoto Foundation bersama dengan PT. RAPP mendukung untuk pengadaan 50 tempat cuci tangan (handwashing station) dan 152 thermogun. 

"Hasil penelitian dari WHO, tempat cuci tangan adalah sarana yang paling efektif untuk mencegah penularan virus covid-19. Hal ini mendorong Tanoto Foundation dan salah satu perusahaan mitra yaitu PT. RAPP untuk berkontribusi dalam penyediaan tempat cuci tangan dan thermogun. Pada Rabu (15/12/2021) telah diserahkan kepada Dikbud, untuk kemudian diteruskan kepada 66 sekolah mitra. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk penyelenggaraan pembelajaran yang aman dan optimal," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved